5 Makanan yang Akan Membantu Kamu Panjang Umur dan Sehat, Makanan Ini Mudah Ditemui

Rabu 02-10-2024,11:04 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Jika kamu ingin berumur panjang dan terhindar dari berbagai macam penyakit, kamu bisa nih konsumsi beberapa makanan ini.

Makanan-makanan ini akan membantu kamu panjang umur dan sehat, jadi yuk intip apa saja makanannya.

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang tampak sehat seiring bertambahnya usia. Selain aktif bersosialisasi dan rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat juga dapat membantu kamu hidup lebih lama.

Menurut Real Simple, kamu bisa panjang umur dengan menjalani gaya hidup sehat seperti para centenarian yang tinggal di Blue Zones.

BACA JUGA:5 Penyebab Nyeri Dada pada Wanita, Hati-hati Terkena Penyakit Ini

BACA JUGA:Konsumsi Makanan Ini Bisa Membantu Kamu Mengatasi Sembelit, Cek Penyebabnya

Banyak orang dengan umur terpanjang di dunia memiliki kebiasaan sehat serupa, termasuk mengonsumsi makanan utuh, pola makan nabati yang kaya karbohidrat, lemak sehat, dan serat.

Hal ini juga berlaku untuk negara-negara zona biru seperti Jepang, Kosta Rika, dan Italia. Bagi masyarakat di negeri ini, nutrisi dasar adalah rahasia umur panjang.

Berikut beberapa makanan yang dapat membantu kau hidup lebih lama dan tetap sehat sejak muda. Makanan ini tidak hanya menyehatkan tetapi juga mudah ditemukan di pasaran.

Oleh karena itu, dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa makanan yang bisa membantu kamu panjang umur dan sehat:

BACA JUGA:4 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari, Ternyata Bisa Ganggu Tidur Kamu

BACA JUGA:7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Melon, Termasuk Seblak?

1. Teh 


Teh-Freepik.com-zirkonia

Dianjurkan juga untuk minum teh secara teratur. Teh jenis apa pun sehat asalkan tidak mengandung gula berlebih. Teh mengandung antioksidan yang sangat tinggi, yang semuanya baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Kategori :