4 Makanan Terbaik untuk Mengatasi Sakit Perut, Pisang Salah Satunya? Yuk Temukan Jawabannya di Sini

Selasa 24-09-2024,17:19 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Ini beberapa makanan terbaik untuk mengatasi sakit perut yang harus kamu tahu, terutama untuk kamu yang sering sakit perut.

Makanan ini sangat mudah ditemu bahkan makanan ini juga pasti ada di rumah kamu, untuk lengkapnya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Dari jenis radang tenggorokan dan COVID yang tidak diharapkan hingga influenza A dan RSV, gejalanya bervariasi dari ujung kepala hingga ujung kaki, dengan banyak kasus virus yang berpusat pada masalah perut.

Ada banyak masalah perut yang terjadi, mulai dari sakit perut karen konsumsi makanan pedas, ataupun sakit perut karena masalah kesehatan lainnya.

BACA JUGA:4 Ciri Kepribadian Orang yang Suka Balas Chat Lama, Ternyata Karena Ini

BACA JUGA:4 Cara Gen Z Tetap Bahagia Tanpa Harus Keluar dari Media Sosial

Nah mau tahu makanan apa saja yang bisa membantu mengatas sakit perut? Yuk simak jawabannya di sini, kamu bisa baca artikel ini sampai akhir.

Oleh karena itu, dilansir dari berbagai sumber, berikut ini empat makanan yang bisa membantu untuk mengatasi sakit perut:

1. Teh jahe


Ilustrasi-Freepik.com-benzoix

Jahe memiliki efek khusus untuk mengurangi rasa mual pada tubuh, dan dikenal sangat bermanfaat bagi wanita yang mengalami morning sickness saat hamil.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Drakor Bertema Detektif, Dijamin Seru dan Tentunya Bikin Penasaran

BACA JUGA:4 Fakta Unik Tentang Orang Kidal yang Belum Banyak Orang Tahu, Salah Satunya Olahraga?

Meskipun mekanisme pasti bagaimana jahe bekerja belum diketahui, diperkirakan jahe mengatur sinyal sistem saraf di lambung dan mempercepat laju pengosongan lambung, sehingga mengurangi rasa mual dan muntah.

Teh jahe merupakan salah satu cara terbaik untuk mengonsumsi jahe, karena penting untuk tetap terhidrasi saat kamu merasa tidak enak badan.

Kategori :