Biar Nggak Kecanduan Main HP! Wajib Terapkan 4 Kebiasaan Ini Mulai Hari INI!

Senin 26-08-2024,20:48 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Mulailah untuk menetapkan batas waktu, sehingga hal ini bisa membantu fokus aktifitas nondigital dan bisa membuat tubuhmu lebih cepat untukberistirahat.

3. Tidak main Hp saat makan


Potret tangan yang sedang scrolling-@freepik-

Usahakanlah untuk menjauhkan HP ketika kamu sedang makan guna melatih diri untuk terbebas dari distraksi ketika kamu makan, dan bisa lebih menghamat waktu.

Untuk menetapkan kebiasaan yang sehat, tentunya kamu harus fokus pada makananmu terlebih dahulu dan ini juga dapat mencegah makanan secara mindles.

4. Tidak Main Medsos Saat Waktu Kerja

Hindarilah bermain sosial media saat bekerja, agara kamu tidak terlalu kerepotan ketika mengerjakan banyak tugas pekerjaan yang akan lebih terhambat nantinya.

Luangkanlah waktu istirahat yang baik, tanpa harus membua HP sedikitpun. Kamu juga harus berusaha untuk fokus pada pekerjaan kamu, sehingga waktu kamu tidak terbuah dengan sia-sia dengan scroling dan mencari informasi yang tidak jelas.

Itulah merupakan empat hal yang perlu kamu lakukan dan biasakan dalam kehidupan sehari-hari agar kamu bisa mulai terbiasa dan tidak kegantungan dengan HP di manapun dan kapanpun kamu berada.

BACA JUGA:5 Tips Komunikasi Agar Disenangi Para Pendengar, Dijamin Bikin Nyaman

BACA JUGA:Ini Tanda-tanda Skincare Tidak Cocok di Wajah Menurut dr Anita Dokter Kecantikan

Kategori :