Atasi Hidup Terasa Membosankan Dalam Meet Life Crisis, Dari Podcast Si Kutu Buku

Kamis 15-08-2024,14:27 WIB
Reporter : Ghina Aulia Az-Zahra
Editor : Haidaroh

Kamu mulai belajar untuk memberi jeda, ketika kamu terbiasa dengan sesuatu, cobalah untuk keluar dari rutinitas tersebut dalam kurun waktu tertentu lalu kembali lagi. Dengan hal ini kamu akan menyadari apa yang sudah baik karena tidak selalu ada disana. 

Misalnya seseorang yang pergi dalam perjalanan bisnis biasanya lebih menghargai hal kecil dalam hidupnya, seperti kenyamanan rumahnya, pemandangan atau orang tersayang. Jeda dapat membuatmu mengapresiasi hidup.

BACA JUGA:Promo Kemerdekaan, Siap-Siap War Buat Kamu Pengguna BCA: Murah Banget!

BACA JUGA:5 Fakta Kasus KDRT Cut Intan Nabila, Sampai Anak Jadi Korban

Jeda dapat berupa pergi liburan, jeda dengan fikiran membayangkan tidak lagi punya rumah, keluarga, pekerjaan dan apapun hal baik dalam hidupmu, ketika kamu membuka mata kamu mungkin akan merasa bersyukur karena semua itu masih kamu miliki. 

2. Diverse

Beri tambahan variasi dalam hidupmu, kebanyakan orang hal yang diinginkan dalam hidup adalah kebahagiaan atau hidupnya ingin bermakna. Sayangnya hal yang membawa kebahagiaan dan makna sering kali semakin lama semakin sedikit. 

Jika kamu ingin memperkenalkan variasi dalam hidup, kamu harus siap keluar dari zona nyaman misalnya pindah ketempat kerja baru, pindah rumah dan sebagainya. Atau variasi dalam hal kecil seperti belajar keahlian baru, menambah teman dan sebagainya. 

Pada intinya kamu harus menaruh dirimu dalam keadaan dimana dirimu menjadi pembelajar. Perubahan memang menakutkan, apalagi perubahan besar, namun kamu dengan cepat akan terbiasa melakukannya.

Kategori :