Barang yang Tidak Boleh Kamu Simpan di Kamar Mandi, Salah Satunya Sikat Gigi? Yuk Simak Lengkapnya di Sini

Selasa 13-08-2024,18:49 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Kamar mandi merupakan tempat berkembang biaknya jamur dan lumut, dan handuk kamu mudah rentan terhadap jamur dan bakteri ini.

Sebuah studi tahun 2017 dalam Food Protection Trends menemukan bahwa handuk bekas memiliki bakteri koliform 1.000 kali lebih banyak daripada yang baru.

Tidak masalah untuk menggantung satu handuk di kamar mandi, asalkan kamu menggantinya seminggu sekali, atau setelah tiga hingga lima kali penggunaan normal.

BACA JUGA:4 Kesalahan Umum dalam Mengasuh Anak, Ini Kata Psikolog

BACA JUGA:Kebiasaan Kecil Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Masalah Besar dalam Pernikahan, Ini Lengkapnya

3. Sikat gigi


Sikat gigi juga menjadi salah satu barang yang tidak boleh di simpan di kamar mandi-Freepik.com-Freepik

Sikat gigi kamu adalah tempat berkembang biaknya bakteri, dan sikat gigi kamu bahkan mungkin mengandung kotoran terutama jika kamu berbagi kamar mandi.

Untuk menjaga sikat gigi kamu sebisa mungkin bebas kuman, bilas dan keringkan dengan udara setelah setiap penggunaan dan jika kamu tetap memilih untuk menyimpannya di kamar mandi.

Tutup toilet sebelum kamu menyiramnya dan yang pasti, jangan simpan di sebelah toilet, salah satu tempat paling banyak kuman di kamar mandi.

4. Parfum

Panas dan parfum tidak cocok bahwa fluktuasi suhu yang dapat terjadi saat kamh mandi uap dapat merusak integritas molekular wewangian kamu dan membuatnya menjadi asam.

5. Cat kuku

Kebanyakan cat kuku akan bertahan sekitar dua tahun, tetapi meninggalkan botol-botol tersebut di kamar mandi dapat membuatnya rusak buang cat kuku yang tidak menyatu, terlalu tebal, atau terlihat rapuh jauh lebih cepat. Sekali lagi, panas dan kelembapan adalah penyebabnya.

6. Pisau cukur


Pisau cukur dan parfum juga salah satu barang yang tidak boleh di simpan di kamar mandi-Freepik.com-Freepik

Kategori :