Apa Manfaat Durian? dr Zaidul Akbar Lebih Memilih Konsumsi Biji Durian Karena Mengandung Ini

Selasa 30-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Erna Ayunda Rahmawati
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Durian dikenal sebagai raja buah dengan aroma yang khas dan rasa yang lezat. Meskipun daging buah durian sering menjadi favorit banyak orang, tahukah kamu bahwa biji durian juga memiliki manfaat kesehatan yang tidak kalah penting? 

Dalam artikel ini, kita akan membahas manfaat durian secara keseluruhan, serta alasan mengapa dr. Zaidul Akbar lebih memilih untuk mengonsumsi biji durian.

Biji durian ternyata mengandung berbagai nutrisi dan zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dr. Zaidul Akbar mengungkapkan beberapa alasan mengapa biji durian bisa menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi. 

BACA JUGA:Turut Bahagia atas Bebasnya Pegi Setiawan, Ratu Durian Tasik Beri Hadiah Motor

BACA JUGA:Pernikahan Laudya Cynthia Bella sebagai Istri ketiga Ustadz Nuzul Dzikri Hoax, Ini Klarifikasi Penyebar Isu

Jika kamu penasaran dengan manfaat biji durian dan ingin tahu lebih lanjut, simak artikel ini sampai selesai ya.

Dilansir dari kanal YouTube @almira_tv, Buah durian dan biji durian ternyata punya kelebihan yang berbeda menurut dr. Zaidul Akbar.

“Jika disajikan daging dan biji duren, saya lebih memilih mengonsumsi biji duren karena kandungan kolagennya lebih tinggi,” kata dr. Zaidul Akbar. 

Durian mengandung kolagen yang sangat bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang. Kolagen adalah protein penting yang membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi, sehingga mengonsumsi durian bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tulang. 

BACA JUGA:Manfaat Mengonsumsi Buah Durian yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Dapat Menangkal Depresi

BACA JUGA:Ide Dekorasi 17 Agustus yang Unik dari Bahan Sederhana dan Mudah Didapat

Namun, perlu diingat bahwa durian juga mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya durian dikonsumsi dengan bijak agar tidak berlebihan. 

Dengan memperhatikan porsi, kamu bisa menikmati manfaat durian tanpa khawatir tentang asupan karbohidrat yang terlalu banyak.

Segala sesuatu yang berlebihan dapat berdampak buruk terhadap kesehatan. Demikianlah manfaat durian untuk kesehatan menurut dr. Zaidul Akbar. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :