Kandungan Manfaat Durian yang Jarang Orang Ketahui

Kandungan Manfaat Durian yang Jarang Orang Ketahui

Durian kaya akan karbohidrat yang merupakan sumber energi yang baik.-pixabay.com-

INFORADAR.ID - Mungkin beberapa diantara anda belum mengetahui manfaat durian berdasarkan kandungan di dalamnya ini.

Berbagai macam nutrisi penting yang dikandung dari antioksidan hingga protein yang penting bagi tubuh adalah deretan macam-macam manfaat durian.

Manfaat durian untuk meningkatkan sistem kekebalan hingga kandungan kalium yang memberikan beragam kebaikan untuk tubuh akan dibahas INFORADAR.ID mengacu pada beberapa sumber.

Meskipun penelitian klinis menyatakan manfaat durian tersebut masih minim, namun tidak ada salahnya untuk mengonsumsinya.

Sebagai sumber energi, durian kaya akan karbohidrat yang merupakan sumber energi yang baik. Mengonsumsi durian dapat memberikan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Durian telah dikenal dan dikonsumsi oleh manusia sejak zaman kuno di wilayah Asia Tenggara. Namun, sejarah durian tidak terlalu terdokumentasikan dengan baik.

Kata "durian" berasal dari bahasa Melayu. Nama ini kemungkinan berasal dari kata "duri" yang berarti "duri" dalam bahasa Melayu, mengacu pada kulit buah yang berduri dan keras.

Durian memiliki tempat yang penting dalam budaya Asia Tenggara. Di Indonesia, misalnya, durian dianggap sebagai "raja buah-buahan" dan sering dikaitkan dengan status, kekayaan, dan kemakmuran.

Hingga saat ini, durian tetap menjadi buah yang populer dan dicari oleh banyak orang di wilayah Asia Tenggara dan di seluruh dunia.

Untuk menjawab penasaran mengenai manfaat durian untuk tubuh, bisa anda simak penjelasan dari dr. Zaidul Akbar berikut ini:

Seorang pendakwah dan praktisi pengobatan sunah ini mengatakan bahwa durian boleh di makan, namun dirinya lebih memilih biji durian karena kandungan kolagennya lebih tinggi.

Buah durian yang banyak mengandung karbohidrat bisa dikonsumsi asalkan tidak berlebihan menurut dr. Zaidul Akbar.

Beberapa sumber pun menjelaskan durian memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan karena kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Berikut adalah beberapa manfaat buah durian:

  • Sumber energi
  • Kaya akan nutrisi
  • Sumber serat
  • Kandungan antioksidan
  • Kesehatan tulang
  • Kesehatan kulit

Meskipun durian memiliki banyak manfaat kesehatan, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak karena durian juga memiliki kandungan lemak dan kalori yang tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: