Sering Merasa Insecure? Lakukan Tips Agar Kamu Bisa Menerima Keterbatasan Diri Sendiri

Senin 22-01-2024,15:16 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Daripada langsung bersikap defensif dan mengatakan bahwa mereka salah, cobalah untuk memahami proses berpikir dan logika mereka. Dengan melakukan hal ini, kamu dapat lebih memahami lingkungan.

Sebagai contoh, jika kamu berdebat dengan seorang teman tentang memilih kandidat politik tertentu, mintalah teman kamu untuk menjelaskan mengapa mereka memilih seperti itu. Dengarkan dengan pikiran terbuka dan cobalah untuk memahami alasan mereka.

8. Jangan membual tentang pencapaian

Meskipun memiliki rasa percaya diri yang sehat dan bangga akan pencapaianmu adalah hal yang baik, namun akan sedikit mengganggu jika seseorang terus-menerus berusaha menarik perhatian pada diri mereka sendiri dan pencapaian mereka. 

Jika kamu benar-benar merasa telah melakukan sesuatu yang hebat, orang-orang akan mulai menyadari hal tersebut dan mungkin akan lebih menghargai kamu karena bersikap rendah hati.

9. Hargai orang lain

Sebagian besar dari apa yang telah kamu capai mungkin berkat banyak orang dalam hidupmu dan kesempatan yang diberikan oleh hubungan kamu dengan mereka. 

Sangat menyenangkan untuk bangga dengan pencapaian kamu, tetapi ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang pernah mencapai sesuatu yang sepenuhnya sendirian. Sebagai manusia, kita semua saling membantu untuk mencapai tujuan kita.

Kamu berada di posisi kamu saat ini mungkin karena orang-orang yang telah membantu kamu, baik orang tua, saudara, teman dan guru kamu yang di mana mereka adalah alasan kamu berada di tempat kamu sekarang.(*)

BACA JUGA:Tips Mengatasi Over Exfoliasi, Cukup Lakuin Ini

Kategori :