Pertanyaan Jebakan yang Wajib Kamu Tahu Ketika Wawancara Kerja dan Cara Menjawabnya

Sabtu 14-10-2023,01:00 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

Ketika dihadapkan dengan pertanyaan ini, jika Anda sedang bekerja, hindari menjelek-jelekkan perusahaan Anda sebelumnya. Jawablah secara profesional.

Contoh jawaban

"Saya ingin mencari tantangan baru dan menambah pengetahuan dan pengalaman/memperoleh pengetahuan baru dibandingkan dengan pekerjaan sebelumnya."

BACA JUGA:11 Alasan Umum Kenapa Anda Dipecat dari Pekerjaan, Berikut Cara Mencegahnya

 "Saya ingin merasakan lingkungan kerja yang baru dan memaksimalkan keterampilan yang telah saya dapatkan. Saya berharap dapat memberikan kontribusi jangka panjang untuk perusahaan ini." 

4. Apakah Anda bersedia untuk kerja di luar kota?

Jika Anda masih ragu-ragu atau belum siap untuk penugasan ke luar kota, Anda bisa menjawab pertanyaan ini dengan menunjukkan preferensi Anda. Berikan alasan yang jelas dan logis. Namun, jika pekerjaan tersebut memang dibutuhkan dan Anda bersedia, Anda dapat mengatakan bahwa Anda bersedia untuk mematuhi kebijakan tersebut.

Contoh jawaban

boleh  "Bapak/Ibu, menurut saya, saya ingin bekerja di Kota Bandung, tempat tinggal saya saat ini, namun jika di kemudian hari kebijakan perusahaan mengharuskan saya untuk bekerja di luar kota, saya akan mengikuti peraturan yang berlaku".

Nah, jika anda sudah tau dan anda sudah mempelajarinya, maka ketika proses wawancara berlangsung, anda tidak akan merasa gugup dan kebingungan lagi.(*)

BACA JUGA:11 Alasan Umum Kenapa Anda Dipecat dari Pekerjaan, Berikut Cara Mencegahnya

Kategori :