Ingin Mendapatkan Kredit Usaha Tanpa Agunan Dari BRI? Ketahui Syarat dan Cara Pengajuannya Disini

Rabu 13-09-2023,19:33 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Jika Anda ingin mengembangkan usaha dengan pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI, Anda perlu mengetahui tentang kredit tanpa agunan BRI. KUR BRI 2023 adalah pinjaman untuk UKM yang membutuhkan dana baru untuk modal kerja atau investasi.

Salah satu keunggulan KUR BRI 2023 adalah proses pengajuannya yang cepat dan mudah karena tidak memerlukan agunan. Namun, tentu saja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebagai peminjam.

Apa saja syarat-syarat pinjaman KUR BRI 2023 tanpa jaminan untuk usaha? Bagaimana cara mengajukannya, simak ulasannya berikut ini.

Bunga dan jangka waktu pinjaman

KUR merupakan pinjaman untuk UKM dan jumlah pinjaman maksimalnya adalah Rp500 juta. Menurut situs bri.co.id, ada tiga jenis KUR yang ditawarkan BRI KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI dan KUR TKI Bank BRI.

Suku bunga KUR rendah 6 persen per tahun. Selain itu, KUR memiliki jatuh tempo (jangka waktu pinjaman) yang sangat fleksibel. Untuk kredit modal kerja (KMK), jatuh temponya tiga tahun. Sedangkan untuk kredit investasi (KI) jatuh temponya lima tahun.

Persyaratan Kredit Usaha Tanpa Agunan KUR BRI

Untuk mengajukan pinjaman KUR dari Bank BRI, Anda sebagai peminjam harus memenuhi beberapa persyaratan. Berikut ini adalah persyaratan yang harus Anda siapkan untuk mengajukan pinjaman Bank BRI tanpa jaminan untuk usaha di tahun 2023

- Kewarganegaraan Indonesia, NIK dengan e-KTP atau surat keterangan pembuatan e-KTP.

- Usia minimal 21 tahun, maksimal 75 tahun.

- Telah menjalankan usaha minimal enam bulan.

- Memiliki rekening tabungan di Bank BRI.

- Memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), NPWP atau surat keterangan domisili dari desa/kelurahan setempat.

BACA JUGA : Ingin Mengambil Pinjaman Tanpa Jaminan, Ajukan KUR BRI 2023 Saja

- Memiliki laporan keuangan singkat atau catatan penjualan harian/bulanan.

Kategori :