5 Tips Mudah Perawatan Softlens Supaya Tidak Kering dan Tahan Lama

5 Tips Mudah Perawatan Softlens Supaya Tidak Kering dan Tahan Lama

Tips mudah perawatan softlens supaya tidak kering dan tahan lama-Freepik.com-rawpixel.com

Pilihlah tetes mata yang tidak mengandung bahan pengawet dan aman digunakan setiap hari. Dengan pemakaian rutin, kamu bisa terhindar dari masalah lensa kering yang sering mengganggu.

2. Membersihkan softlens secara rutin dan benar

Membersihkan softlens secara rutin merupakan langkah awal yang sangat penting. Gunakan larutan pembersih lensa lembut yang direkomendasikan oleh dokter mata kamu atau sesuai dengan jenis lensa lunak kamu.

BACA JUGA:Ini 4 Zodiak yang Paling Sulit Dimiliki, Menurut Astrolog: Buruan Cek di Sini

BACA JUGA:5 Zodiak yang Jago dalam Berbisnis, Pemikir Matang dan Pakar dalam Mengatur Keuangan

Saat membersihkan, gosok perlahan permukaan softlens dengan larutan pembersih untuk menghilangkan kotoran dan protein yang menempel.

Berhati-hatilah untuk tidak menggunakan air keran untuk membersihkan softlens kamu, karena mengandung mikroorganisme yang dapat berbahaya bagi kesehatan mata kamu.

3. Menyimpan softlens pada tempat yang sesuai 


Softlens-Freepik.com-Freepik

Menyimpan softlens juga mempengaruhi ketahanannya, gunakan ruang penyimpanan yang bersih dan kering dan ganti larutan penyimpanan setiap hari.

Hindari menyimpan softlens di bawah sinar matahari langsung atau suhu tinggi. Suhu ekstrem dapat merusak bahan softlens dan menyebabkannya lebih cepat kering.

4. Batasi penggunaan softlens 

Meskipun softlens dirancang untuk kenyamanan, namun sebaiknya tidak digunakan dalam jangka waktu lama.

Batasi penggunaan Softlens sesuai anjuran dokter mata kamu atau sesuai petunjuk pada kemasan, kenakan kacamata kamu sesekali untuk mengistirahatkan mata. Ini tidak hanya menjaga kesehatan mata tetapi juga memperpanjang umur lensa kamu.

5. Hindari penggunaan softlens saat tidur 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: