Bocoran iPhone SE 4: Desain Keren, Kamera Besar, dan Teknologi 5G Apple Siap Gebrak di 2025

Bocoran iPhone SE 4: Desain Keren, Kamera Besar, dan Teknologi 5G Apple Siap Gebrak di 2025

iPhone SE [email protected]

INFORADAR.ID - Apple dirumorkan akan segera meluncurkan iPhone SE 4, penerus dari iPhone SE 3 yang rilis pada tahun 2022.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari Apple, bocoran mengenai case iPhone SE 4 mulai memberikan petunjuk menarik soal desainnya.

Sebuah gambar case yang diduga milik iPhone SE 4 baru-baru ini beredar di dunia maya. Dari gambar tersebut, iPhone SE 4 tampaknya akan mirip dengan iPhone 7 Plus, namun bukan dari segi tampilan keseluruhan, melainkan dari desain kameranya.

iPhone SE 4 disebut-sebut akan mengambil inspirasi tampilan dari iPhone 12, sementara desain kamera yang disusun horizontal menyerupai iPhone 7 Plus.

Meskipun demikian, iPhone SE 4 hanya akan memiliki satu kamera, namun ukurannya jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone 7 Plus.

Bocoran ini juga menunjukkan bahwa iPhone SE 4 kemungkinan tidak akan dibekali dengan Action Button seperti pada iPhone 16 Series, begitu juga dengan Camera Control, karena tidak ada lubang di kanan bawah perangkat. 

BACA JUGA:Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang di Android dan iPhone 2024

BACA JUGA:Apple Rilis iOS 18, Cek Daftar iPhone yang Dukung iOS 18

Hal ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat iPhone SE 4 akan menjadi ponsel yang lebih terjangkau dengan harga sekitar USD 500 atau sekitar Rp 7,8 juta.

Menurut laporan sebelumnya dari 9to5Mac, iPhone SE 4 akan memiliki desain sisi datar dengan layar OLED dan notch di bagian atas, dengan resolusi layar yang sama seperti iPhone 14 standar, yaitu 1170 x 2532 pixel. 

Selain itu, Apple juga akan menghadirkan Face ID di iPhone SE 4, mengakhiri penggunaan Home Button dengan Touch ID di seri ini. Namun, fitur Dynamic Island masih akan eksklusif untuk model iPhone premium.

BACA JUGA:Harga iPhone 16 dan 16 Plus Kameranya Vertikal dengan Spesifikasi Lebih Baru

Rumor lain menyebutkan bahwa iPhone SE 4 akan kompatibel dengan teknologi Apple Intelligence, dilengkapi dengan chipset A18 yang juga digunakan di iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, serta RAM 8GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: 9to5mac.com