Simak, Inilah Alasan Kenapa Peluang Bisnis Catering yang Tak Pernah Surut

Simak, Inilah Alasan Kenapa Peluang Bisnis Catering yang Tak Pernah Surut

Ilustrasi: Peluang bisnis catering-salahgraphic-pixabay.com

INFORADAR.ID - Bisnis catering memang menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan. Pasalnya, makanan merupakan kebutuhan pokok manusia, sehingga pasar untuk usaha ini selalu ada dan tidak akan pernah mati.

Karena itu, bisnis catering bisa menjadi pilihan utama yang menguntungkan. Tak heran jika semakin banyak orang yang mulai menawarkan berbagai jenis catering.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) dalam laporan Statistik Penyedia Makan Minum 2022, terdapat 359 usaha atau bisnis catering berskala menengah besar.

DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah usaha catering terbanyak, yakni 114 usaha. Jumlah ini belum termasuk usaha catering skala kecil yang mungkin ingin dijalankan oleh para pengusaha baru.

Jadi, seberapa besar sebenarnya peluang usaha catering ini? Simak ulasan yang kami kutip dari laman UKM Indonesia ini.

BACA JUGA:8 Ide Usaha dengan Modal Kecil, Budget 10 Juta Bisa?

BACA JUGA:5 Langkah Penting dalam Usaha Kue Rumahan Agar Banyak Keuntungan, Catat Bund!

Peluang Usaha Catering dan Potensi Pasarnya yang Beragam

Dalam kehidupan yang semakin sibuk, peluang bisnis catering tak hanya terbatas pada penyediaan makanan dan minuman untuk acara besar.

Kini, banyak jenis catering yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, seperti catering rumahan, kantoran, sekolah, hingga catering sehat.

1. Perkantoran

Perkantoran dengan karyawan yang sibuk seringkali menjadi peluang besar untuk usaha catering.

Karyawan yang tidak sempat keluar untuk makan siang bisa memesan makanan catering yang praktis, disajikan dalam kotak atau boks dengan menu yang bervariasi setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ukmindonesia.id