Punya Toko Oleh-oleh Tapi Bingung Memasarkannya? Ikuti 8 Langkah Cermat Ini

Punya Toko Oleh-oleh Tapi Bingung Memasarkannya? Ikuti 8 Langkah Cermat Ini

Ilustrasi bisnis toko oleh-oleh-Pexels-pixabay.com

INFORADAR.ID - Banyak pelaku usaha, terutama yang bergerak di industri rumah tangga misalnya toko oleh-oleh, kerap menghadapi kebingungan dalam memasarkan produk mereka.

Hal ini sering berujung pada penjualan toko oleh-oleh yang kurang optimal dan berdampak pada omzet yang stagnan.

Padahal, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pemasaran, salah satunya dengan menitipkan produk di toko oleh-oleh.

Toko oleh-oleh sering menjadi tujuan wisatawan yang mencari buah tangan khas daerah.

Sebagai contoh, di Bandung terdapat banyak pusat oleh-oleh yang menawarkan produk UMKM khas Kota Kembang.

Hal yang sama terjadi di Malang, di mana toko-toko oleh-oleh ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat musim liburan.

Dengan potensi pasar yang besar, menitipkan produk di toko oleh-oleh bisa menjadi strategi yang efektif. Lalu, bagaimana cara memasarkan produk di toko oleh-oleh?

Melansir laman UKM Indonesia pada Rabu, 16 Oktober 2024, simak cara memasarkan produk dari toko oleh-oleh ini.

BACA JUGA:8 Ide Usaha dengan Modal Kecil, Budget 10 Juta Bisa?

BACA JUGA:5 Langkah Penting dalam Usaha Kue Rumahan Agar Banyak Keuntungan, Catat Bund!

Cara Memasarkan Produk dari Toko Oleh-oleh


Oleh-oleh khas Malang yang kekinian--instagram @piacapmangkok

1. Survei Pusat Oleh-Oleh

Sebelum menitipkan produk, lakukan survei untuk memahami kebutuhan pasar, tren yang sedang populer, dan strategi yang digunakan oleh pesaing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ukmindonesia.id