Rasa Insecure yang Menghantui: Bagaimana Mengatasi Kecemasan dan Meningkatkan Percaya Diri Berikut Tips nya

Rasa Insecure yang Menghantui: Bagaimana Mengatasi Kecemasan dan Meningkatkan Percaya Diri Berikut Tips nya

Mengatasi Kecemasan dan Meningkatkan Percaya-Lala GenRB-

INFORADAR.ID - Perasaan insecure adalah hal yang umum dan dapat diatasi dengan meningkatkan percaya diri dan meninggalkan perilaku yang membuat kita merasa insecure. Tapi seringkali kita merasa tidak percaya diri karena selalu melihat orang lain dan tidak puas dengan apa yang kita punya saat ini. 

Kita harus memahami bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, harus fokus pada kelebihan kita dan meningkatkan kemampuan, kita harus meninggalkan perilaku yang membuat rasa insecure seperti membandingkan diri dengan orang lain, karena semakin lama kita pelihara rasa insecure maka rasa itu akan terus menghantui. 

Beberapa tips yang dapat membantu untuk kamu yang masih punya rasa insecure:

Tasya Laura Iskandra Mahasiswa UNIBA

" hm..  yang pasti be ur self, try new things by surrounding yourself with positivity jangan terlalu terpaku sama masukan orang lain".

BACA JUGA:Bye-Bye Ketiak Gelap dan Bau, Inilah Tips Bikin Ketiak Shining, Shimmering, Splendid

BACA JUGA:Akun Fufufafa Dilaporkan ke Polisi Karena Ujaran Kebencian dan Penistaan Agama

Putri Anisa Sukardi Mahasiswa UNTIRTA

"Menurut aku kita sendiri harus ubah pola pikirnya, contohnya kembali lagi, kita diciptakan oleh Allah udah sebaik-baiknya makhluk, klo kita inscure berarti kita sndiri ga menghargai ciptaan tuhan, namanya tidak bersyukur, jangan jadikan kelebihan orang lain sebagai acuan, kita perfect di mata tuhan".

Diva Ardiyanti Mahasiswa UIN SMH Banten

"kalo aku biasanya self love aja si sama bersyukur aja nerima sm yang uda dikasi  trs ngubah mindset, klo emg aku ini ga se buruk itu, jadi yaudah ujungnya ga insecure banget" 

Destiyan Elviyana Nugraheni Mahasiswa UIN SMH Banten

"kalo dari aku harus lebih cinta sama diri sendiri sih, karena kalo cinta sm diri sendiri kita gakan memaksakan diri kita untuk hal apapun. ngerasa cukup aja sm semua hal yg ada di diri kita".

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: