Barang-barang yang Tidak Boleh Diletakkan di Atas Kulkas, Jangan Biasakan Letakan Barang Ini

Barang-barang yang Tidak Boleh Diletakkan di Atas Kulkas, Jangan Biasakan Letakan Barang Ini

Barang-barang yang Tidak Boleh Diletakkan di Atas Kulkas-Pexels.com-cottonbro studio

INFORADAR.ID- Berikut ini barang-barang yang tidak boleh diletakkan di atas kulkas yang harus kamu tahu, karena ini akan berdampak buruk pada kulkasmu nanti.

Biasanya, bagian atas kulkas itu memang sering digunakan untuk meletakan barang-barang entah itu barang ataupun makanan.

Pasalnya, menyimpannya di bagian atas kulkas dapat mempengaruhi ventilasi lemari es. Kulkas menghasilkan panas saat mendinginkan makanan, sehingga panas harus keluar ke suatu tempat.

Untuk mencegah hal ini, kulkas memiliki kapasitor yang dipasang di bagian atas, samping, atau belakang, tergantung modelnya.

BACA JUGA:5 Produk Skincare yang Wajib Kamu Gunakan Sebelum Tidur, Salah Satunya Moisturizer

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja PT Wahana Safety Indonesia Kota Cilegon untuk Lulusan S1, Cek Kualifikasinya

Menumpuk terlalu banyak barang di atas lemari es akan membatasi sirkulasi udara dan menyebabkan lemari es bekerja lebih keras untuk mendinginkan makanan.

Mau tahu barang-barang apa saja yang tidak boleh disimpan atau diletakan di atas kulkas? Yuk cari tahu lengkapnya di sini:

1. Roti 


Roti-Freepik.com-azerbaijan_stockers

Roti dan makanan panggang lainnya dapat bertahan beberapa hari jika disimpan dengan benar. Dan tentunya menyimpan roti di lemari es bukanlah pilihan yang tepat.

BACA JUGA:5 Tanda Tubuh Kamu Butuh Istirahat, No 1 Sering Terjadi

BACA JUGA:4 Kebiasaan Sehat yang Malah Membuat Kamu Menua Lebih Cepat Menurut Penelitian

Aliran udara dari lemari es cukup panas untuk mengeringkan dan merusak makanan. Oleh karena itu, jika kamu menyimpan roti yang dibungkus plastik di dalam lemari es, kemungkinan besar akan terbentuk jamur pada roti tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: