5 Motivasi Kerja untuk Generasi Z

5 Motivasi Kerja untuk Generasi Z

Ilustrasi semangat dalam bekerja-Freepik/drobotdean-

4. Belajar & Berkembang

Kesempatan mempelajari hal-hal baru yang disediakan oleh perusahaan mempengaruhi perkembangan karyawan untuk meningkatkan kemampuan untuk menjadi lebih baik & profesional.

5. Gaya Kepemimpinan

Pemimpin yang mengayomi karyawan dapat mengingkatkan motivasi kerja yang membuat karyawan merasa tidak segan, adanya komunikasi terbuka karyawan akan merasa nyaman mengasi ide, kekhawatiran dan dapat umpan balik yang baik.

Pemimpin yang tidak melulu menyalahkan karyawannya membuat karyawan itu tidak memiliki rasa kecemasan yang berlebihan, pemimpin yang memberikan bimbingan dan umpan balik dapat membantu karyawan merasa lebih percaya diri dan termotivasi.

 BACA JUGA:Ini Dokumen Persyaratan untuk Pendaftaran Administrasi PPPK 2024, Segera Siapkan

BACA JUGA:5 Brand Sepatu yang Cocok untuk Hiking, Tracking, atau Traveling

Motivasi kerja untuk Generasi Z sangat penting untuk membantu mereka menghadapi tantangan dalam dunia kerja yang bersaing.

Generasi Z memiliki potensi besar untuk berkontribusi secara inovatif. Namun, mereka juga menghadapi berbagai rintangan, seperti persaingan yang ketat, ekspektasi pekerjaan yang tidak selalu sesuai, dan batasan usia dalam lowongan kerja.

Pengakuan atas kontribusi, lingkungan kerja yang mendukung, kesempatan untuk belajar, dan gaya kepemimpinan yang mengayomi dapat meningkatkan motivasi mereka. Dengan memberikan dukungan yang tepat, perusahaan tidak hanya dapat menarik talenta Generasi Z, tetapi juga menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan inovatif.

BACA JUGA:Siap Ikuti Tes SKD CPNS 2024? Ini Rangkuman Materi Bela Negara di Soal TWK

BACA JUGA:Cara Mengunduh dan Mengamankan Arsip Instagram Story, Amankan Foto dan Video Berhargamu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: