Exsaid, Bahasa Gaul Terbaru yang Viral di Media Sosial

Exsaid, Bahasa Gaul Terbaru yang Viral di Media Sosial

konten Exsaid di TikTok-Tangkapan layar TikTok-

INFORADAR.ID - Exsaid adalah bahasa gaul yang baru saja muncul dan ramai dibicarakan oleh warganet di media sosial X (Twitter) dan TikTok.

Tak sedikit bahasa gaul baru yang digunakan, hingga saat ini masih bermunculan termasuk Exsaid. Karena masih baru hadir, Exsaid belum banyak diketahui oleh netizen.

Awal mula hadirnya kata Exsaid yaitu dalam salah satu unggahan TikTok user @tikaahyuni_atika7 menampilkan foto dirinya dengan pasangan yang diberikan format tulisan 'Exsaid + Eksaid = langgeng'.

Kata Exsaid sempat membuat netizen ambigu dalam mengartikannya karena 'ex' berarti mantan dan 'said' memiliki arti berkata. jika digabungkan dapat berarti 'mantan berkata'.

BACA JUGA:5 Tips Membuat Argumen Kamu Lebih Produktif dan Adil, Salah Satunya dalam Suatu Hubungan

BACA JUGA:PT Surya Toto Indonesia Tbk Tangerang Buka Info Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Cek Kualifikasinya

Namun format tulisan tersebut hanya kesalahan kata saja, bentuk plesetan dari asal kata yang sesungguhnya. Ternyata sebetulnya maksud dari Exsaid adalah Exited yang berasal dari bahasa inggris memiliki arti antusias atau rasa ketertarikan yang tinggi, namun diplesetkan menjadi Exsaid.

Konten dengan format 'Exsaid + Eksaid = langgeng' banyak ditiru oleh akun lain di Tiktok bagi mereka yang memiliki pasangan. Karena Exsaid adalah antusias maka format konten tersebut berarti pasangan yang memiliki antusias yang sama, berpotensi akan langgeng.

Selain itu, terdapat beberapa content creator yang membahas Exsaid. Misalnya keluhan ingin mengikuti trend tersebut namun tak punya pasangan, konten menjelaskan makna Exsaid dan sebagainya.

Salah satunya user @okahbrkh, mengunggah sebuh video yang membahas Exsaid, "kayaknya kalau dapat pasangan yang sama-sama Exsaid pasti bakal seru banget deh," ucapnya dalam unggahan tersebut.

BACA JUGA:Ini 5 Ide Kegiatan Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Bangkitkan Semangat Kepemudaan

BACA JUGA:Benarkah Masker Susu Bear Brand Bisa Membuat Wajah Glowing? Ini Penjelasan dan Cara Membuatnya

Bukan hanya di TikTok, dalam aplikasi X juga sempat ramai. Unggahan @tikaahyuni_atika7 tentang Exsaid di TikTok di tangkap layar oleh beberapa akun X dan diunggah dengan pembahasan lelucon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: