UKM Hittaqi UPG Kembali Gelar Kajian Kubro Spesial Maulid Nabi

UKM Hittaqi UPG Kembali Gelar Kajian Kubro Spesial Maulid Nabi

UKM Hittaqi gelar kajian kubro-himpunan HITTAQI-

INFORADAR.ID - Dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Primagraha (UPG) yang berfokus terhadap kajian keislaman yaitu Himpunan Tilawah Watahfidzul Qur'an Al- islamiyah (HITTAQI) menggelar Kajian Kubro yang bertemakan Meneladani Akhlak Nabi untuk membangun Karakter  Generasi muda yang islami.

Kegiatan Kajian Kubro ini bertempat di Aula Lantai 3 Universitas Primagraha yang di sampaikan oleh penceramah kondang yaitu H. Taufik, Imron Lc., M.A. Yang merupakan Dosen di Universitas Primagraha.

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 27 September 2024, pukul 13.00 - 16.00 WIB dan kegiatan ini di hadiri oleh jamaah kurang lebih 45  orang.

Hayumi M.Pd selaku pembina UKM hittaqi mengatakan dalam acara sambutannya "Di Bulan Maulid ini marilah kita memperbanyak sholawat kepada nabi Muhammad SAW, karena dengan kita memperbanyak baca sholawat hidup kita akan selamat dunia dan Akhirat," Ujarnya. 

BACA JUGA:Daerah Paling Sepi di Kota Serang, Tidur Diiringi Suara Jangkrik

BACA JUGA:8 Manfaat Jalan Kaki untuk Ibu Hamil, Bisa Dicoba Secara Rutin

Beliau pun berharap dengan adanya UKM Hittaqi ini bisa mengajak teman teman mahasiswa untuk selalu berbuat baik "Mudah-mudahan dengan adanya organisasi hittaqi ini bisa mengajak temen-temen yang lainnya untuk sama-sama berbuat kebaikan di dunia & Akhirat, dan juga wasilah kalian bergabung di hittaqi ini, semoga kita semua tercapai di jalan menuju surga (UPG), " Ungkapnya. 

Dalam penutup nya Hayumi M.Pd menyampaikan apresiasi kepada Hittaqi yang telah peka terhadap momentum  Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menyuguhkan kajian-kajian keislaman.

"Terima kasih untuk anak anak hittaqi khususnya ketua pelaksana kang Rizki Saputra yang sudah mengadakan kajian kubro dibulan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga ini menjadi amal jariyah untuk kita semua, " Tutupnya. 

BACA JUGA:Lagu Jungkook BTS Seven Lebih Populer Dibandingkan Lagu BTS Dynamite

BACA JUGA:Apa yang Terjadi Gyeongseong Creature Season 2,Perjalanan Waktu ke Seoul 2024

Dalam ceramah inti tersebut H. Taufik, Imron Lc., M.A. Yang merupakan penceramah menjelaskan mengenai tentang meneladani akhlak nabi Muhammad SAW. "Meneladani akhlak nabi Muhammad salah satu kunci dalam menanamkan nilai-nilai akhlak Nabi Muhammad kepada generasi muda suatu investasi masa depan. 

Dengan meneladani akhlak beliau, generasi muda dapat menjadi pribadi yang berakhlak mulia, berintegritas, dan bermanfaat bagi masyarakat.  Semoga kita semua dapat berperan aktif dalam membangun generasi penerus yang berakhlak mulia dan menjadi penerus estafet dakwah Nabi Muhammad SAW, " Ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: