4 Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut Supaya Lebih Sehat

4 Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut Supaya Lebih Sehat

Manfaat minyak kemiri untuk rambut supaya lebih sehat-Freepik.com-

Sifat anti inflamasi dan antibakteri pada minyak kemiri juga dapat membantu mengatasi peradangan kulit kepala dan infeksi penyebab ketombe.

2. Memberi Pigmen Alami pada Rambut 


Ilustrasi-Freepik.com-

Minyak kemiri mengandung asam linoleat, asam oleat, dan asam palmitat yang meningkatkan produksi melanin, pigmen alami yang memberi warna pada rambut, sehingga dapat menggelapkan rambut.

BACA JUGA:5 Tanda Tubuh Kamu Kurang Zat Besi, Hati-hati Karena Ini Rentan Dialami Perempuan

BACA JUGA:5 Tipe Teman Sekamar yang Seru untuk Dijadikan Teman Kost, Mahasiswa Baru Harus Tahu Nih!

Penggunaan minyak kemiri secara teratur menjaga dan memperkuat pigmen alami rambut kamu, sehingga membuatnya tampak lebih gelap, berkilau, dan sehat.

3. Menutrisi dan Menjaga Kelembapan Rambut


Ilustrasi-Freepik.com-

Minyak kemiri kaya akan asam lemak yang membantu menutrisi dan melembabkan rambut. Selain itu, minyak kemiri juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi rambut dari kerusakan.

Menurut Clinikally, penggunaan minyak kemiri secara rutin dapat menutrisi dan menghidrasi rambut sehingga menjaga kesehatan rambut.

4. Mendorong Pertumbuhan Rambut 

Minyak ini kaya akan antioksidan seperti asam oleat dan linoleat, polifenol, dan flavonoid, yang semuanya berperan penting dalam mendukung pertumbuhan rambut yang sehat.

Menurut Natural Poland, bahan-bahan tersebut membantu mengendurkan otot-otot di sekitar folikel rambut, sehingga merangsang pertumbuhan rambut baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: