Nggak Semudah Itu, Ternyata 10 Skill Ini Jadi Nilai Plus untuk Masuk Kuliah!

Nggak Semudah Itu, Ternyata 10 Skill Ini Jadi Nilai Plus untuk Masuk Kuliah!

Potret para mahasiswa yang sedang melakukan perkuliahan.-pixabay/@LeeJeongSoo-

Kemampuan pengoperasiam Ms. Word, Ms. Excel, Power point banyak digunain buat mengerjakan tugas kuliah kamu dan bahkan mayoritas itu akan kamu gunakan semasa perkuliahan.

3. Kemampuan Komputer Dasar

Hal mendasar dalam menggunakan komputer, seperti mencetak dokumen, copy, akses email, atau bahkan lebih dari itu, karena hak itu sering dilakukan oleh para mahasiswa. 

4. Kemampuan Menulis


potret orang yang memiliki keahlian menulis dan mencatat.-pixabay/@moinzon-

Menulis tentunya menjadi skill yang paling utama, di mana kemampuan ini akan sangat penting ketika kamu diharuskan untuk  membuat makalah, artikel, jurnal, atau penulisan yang lainnya. 

Bahkan, salah satu persyarakat ketika kamu inginmendapatkan beasiswa pertukaran pelajar, kamu diharuskan menulis essai. Jadi pelajarilah menulis dengan baik!

BACA JUGA:4 Brand Skincare Lokal Terbaik Fomulanya Setara Skincare Korea dan Western

BACA JUGA:Cara Cek Keaslian E-Meterai, Pelamar CPNS Harus Tahu Nih

5. Desain Grafis

Terdapat beberapa jenis tugas perkulihan yang biasanya mengharuskan kamu membuat desain baik berupa poster, mind mapping atau materi yang lainnya.

Pelajarilah walaupun hasilnya tidak terlalu bagus, karena ini akan sangat terpakai di kemudian hari, terutama bagi kamu yang ingin bergabung organisasi dengan bidang terkait.

6. Kemampuan Presentasi


Potret orang yang sedang presentasi.-pixabay/@PhotoMIX-Company-

Kuliah pastinya tidak akan lepas dari presentasi. Pelajarilah cara presentasi yang bagus agar dosen merasa sangat terkesas kepadamu, hingga mendapatkan nilai yang bagus.

7. Komunikasi

Jika kamu merasa ahli di bidang komunikasi, itu tentunya akan mendatangkan banyak kesempatan bagi kamu, di mana kamu bisa memperluas koneksi bahkan mendapatkan beasiswa yang hanya bermodalkan komunikasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: