Buat Gen Z yang Baru Akan Masuk ke Dunia Kerja, Pahami 20 Istilah Ini Supaya Nggak Ngang Ngong Doang!
Potret orang yang sedang bekerja.-pixabay/@StartupStockPhotos-
INFORADAR.ID - Saat memasuki dunia bisnis, seringkali mudah untuk menjadi bingung dengan semua kata dan istilah baru.
Dalam bisnis, penting untuk tidak hanya menerapkan keterampilan dan pengetahuan, tetapi juga untuk memahami dan memanfaatkan terminologi dan istilah yang biasa digunakan dalam lingkungan profesional.
Mulai dari ‘deadline’ dan ‘deliverables’ hingga ‘networking’ dan istilah-istilah lainnya yang lebih dari sekadar jargon. istilah-istilah ini sangat penting untuk komunikasi yang efisien dan efektif di tempat kerja.
Setiap sektor memiliki bahasa khusus industrinya sendiri, yang sering kali mencerminkan budaya dan dinamika kerja yang unik.
Memahami istilah-istilah ini tidak hanya akan membantu kamu berkomunikasi dengan kolega dan atasanmu saja, tetapi juga akan meningkatkan kemampuan diri kamu untuk beradaptasi dan berkembang dalam kariermu.
BACA JUGA:Unik, Ini 5 Menu Tradisi yang Identik dengan Perayaan Maulid Nabi di Indonesia, Apa Khas Daerahmu?
BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tas Gunung Terbaik untuk Pendaki, yang Hobi Naik Gunung Merapat
Ilustrasi pekerjaan dengan gaji tinggi-Clark Young-unsplash
Mengetahui istilah-istilah ini akan memudahkan integrasi dalam tim, memperjelas ekspektasi, dan meningkatkan efisiensi kerja.
Sebagaimana yang tertata dengan baik dalam unggahan @agism17 yang memberikan secara jelas mengenai 20 istilah kerja yang wajib kamu ketahui, antara lain:
1. BRB (Be Right Back) : Akan kembali segera
2. ASAP (Soon As Possible) : Sesegera mungkin
3. FYI (For Your Information) Untuk informasi kamu
4. OOO (Out of Office): Tidak sedang berada di kantor
5. TBH (To Be Honest): Sejujurnya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: