Jenis Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia Berdasarkan Survei

Jenis Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia Berdasarkan Survei

Ilustrasi pekerjaan dengan gaji tinggi-Mufid Majnun-unsplash

Namun, seperti layaknya rollercoaster yang penuh dengan adrenalin, beberapa sektor mengalami penurunan gaji yang mengejutkan. 

Agustus 2023 adalah masa-masa kejayaan sektor informasi dan komunikasi, dengan rata-rata gaji mencapai Rp5,12 juta per bulan, menyalip sektor jasa keuangan dan asuransi yang duduk manis di Rp5,11 juta per bulan.

Tapi Februari 2024 membawa awan kelabu, dengan gaji yang merosot di sektor jasa profesional dan perusahaan, dari Rp4 juta menjadi Rp3,7 juta per bulan.

Namun, sektor pertambangan dan penggalian menolak untuk terpuruk. Mereka justru menaikkan taruhannya, dengan gaji yang meningkat dari Rp4,8 juta menjadi Rp4,9 juta per bulan pada Februari 2024.

Apakah pekerjaan dengan gaji setinggi langit ini diminati? 

Jawabannya jelas: teknologi adalah masa depan, dan pekerjaan seperti pengembang perangkat lunak, AI engineer, ahli keamanan siber, pembuat konten digital, dan pengembang situs, menjadi primadona yang tak terbantahkan.

Di antara gemerlapnya sektor dengan gaji tinggi, manajer keuangan dan analis manajemen bisnis terus menarik hati banyak pencari kerja.

Namun, ada bintang baru yang mencuri perhatian, pembuat konten digital, atau yang lebih keren disebut content creator. 

Pekerjaan ini melambung tinggi, dengan penghasilan yang bervariasi, mulai dari Rp4 juta hingga Rp6 juta per bulan.

Tetapi itu hanya permulaan. Content creator untuk endorsement bisa meraup Rp200 ribu hingga Rp1,5 juta untuk setiap unggahan di media sosial.

Dan bagi mereka yang menggantungkan nasibnya pada adsense, uang datang bergulung-gulung dari setiap 1.000 tayangan, menghasilkan Rp15.000 hingga Rp45.000.

Inilah dunia pekerjaan di Indonesia, sebuah medan perang yang penuh dengan peluang emas, di mana hanya yang berani dan cerdas yang akan keluar sebagai pemenang dengan dompet yang penuh sesak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goodstats.id