Hindari Pemicu Kanker Kulit dengan Penggunaan Sunscreen yang Tepat

Hindari Pemicu Kanker Kulit dengan Penggunaan Sunscreen yang Tepat

Gunakan sunscreen untuk menghindari kanker kulit--Freepik

INFORADAR.ID – Penggunaan sunscreen penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari berbahaya. Terpapar sinar UV menyebabkan masalah kulit bahkan pemicu kanker kulit.

Makanya, penggunaan sunscreen termasuk bagian penting dari rutinitas skincare sehari-hari dan memaksimalkan penggunaan skincare untuk melindungi perawatan wajah dari sinar matahari.

Kapansih waktu menggunakan sunscreen yang tepat? Sebenarnya, waktu penggunaan sunscreen bergantung pada aktivitas yang dilakukan, kondisi cuaca, dan lingkungan.

Berikut ini adalah beberapa situasi penggunaan sunscreen yang diharuskan.

BACA JUGA:Medali Emas Pertama Paralimpiade Paris 2024 Dari Cabor Bulutangkis Ganda Campuran

BACA JUGA:Klinik Kecantikan Terbagus di Serang, Warga Serang Wajib Tahu

Setiap Pagi

Meskipun kamu hanya menjalankan aktivitas di dalam rumah, penggunaan sunscreen penting untuk membantu melindungi kulit rusak akibat sinar matahari.

Karena sinar UV dapat menembus kaca jendela, tak hanya kerusakan kulit akibat sinar UV. Sunscreen juga melindungi dari sinar lampu dan peralatan elektronik.

Oleh karenanya mengaplikasikan sunscreen dapat melindungi wajah dari sinar matahari.

Aktivitas Outdoor


Sunscreen Azarine--azarinecosmetic.com

Gunakan sunscreen saat kegiatan di luar ruangan seperti hiking, berolahraga, atau bepergian. Karena paparan sinar matahari di luar ruangan dapat menyebabkan kerusakan kulit yang serius, termasuk penuaan dini, pigmentasi, dan bahkan kanker kulit.

Dalam hal ini, gunakan sunscreen dengan SPF yang tepat dan oleskan secara merata pada area kulit yang terpapar sinar matahari sebelum keluar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: