5 Cara Mudah Mencerahkan Wajah Kusam, Ikuti Langkah-langkah Ini Supaya Wajah Kamu Bisa Glowing Kembali

5 Cara Mudah Mencerahkan Wajah Kusam, Ikuti Langkah-langkah Ini Supaya Wajah Kamu Bisa Glowing Kembali

Ilustrasi: Cara mudah mencerahkan wajah kusam-Freepik.com-

Asam lemak diketahui penting untuk kesehatan kulit karena meningkatkan produksi sel di bawah permukaan kulit, memperkuat pelindung kulit, dan mengurangi peradangan.

2. Hindari begadang 


Ilustrasi-Freepik.com-

BACA JUGA:Dilihat dari Fisik, Ternyata Ini Tanda-tanda Seseorang yang Punya Wajah Cantik yang Dilihat dari Penampilannya

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Thrift di Jabodetabek, Ternyata di Tangerang Juga Ada Loh!

Cara mencerahkan wajah kusam yang terakhir adalah dengan tidur cukup dan hindari begadang. Tidur yang cukup tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga berdampak positif pada kesehatan kulit.

Saat kita tidur, terjadi proses regenerasi sel kulit. Kurang tidur dapat mengganggu proses ini dan membuat kulit terlihat kusam.

3. Jangan malas mencuci wajah 


Ilustrasi-Freepik.com-

Untuk membuat wajah kusam kembali bersinar, kamu perlu mencuci wajah cantikmu dengan hati-hati.

Pastikan untuk mencuci muka setiap pagi dan malam menggunakan sabun khusus wajah. Saat keluar rumah dengan riasan, pastikan untuk mencuci muka dua kali dengan menghilangkan sisa riasan atau kotoran sebelum menggunakan pembersih atau cleanser.

4. Eksfoliasi secara teratur 

Selain mencuci muka secara teratur, eksfoliasi juga perlu dilakukan secara teratur. Menurut Healthline, pengelupasan kulit adalah salah satu kunci kulit sehat dan bercahaya.

Sel kulit mati yang menumpuk di lapisan luar kulit dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, kering, bersisik, bahkan menyumbat pori-pori. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan eksfoliasi seminggu sekali atau dua kali.

5. Gunakan pelembap yang mengandung Hyaluronic Acid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: