3 Cara Ampuh Membuka HP yang Lupa Kata Sandi Tanpa Reset Data

3 Cara Ampuh Membuka HP yang Lupa Kata Sandi Tanpa Reset Data

Potret handphone. -@jscell_official_batam-

INFORADAR.ID - Lupa kata sandi HP bisa menjadi mimpi buruk, terutama jika Anda khawatir kehilangan data penting di dalamnya.

Sebagian besar orang mungkin berpikir bahwa satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan reset pabrik, yang secara otomatis akan menghapus semua data. 

Namun, jangan terburu-buru! Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membuka kunci HP tanpa perlu mengorbankan data berharga.

Dengan memanfaatkan fitur bawaan Android seperti Smart Lock, hingga menggunakan layanan Google Find My Device, Anda dapat membuka kunci HP yang lupa kata sandi dengan mudah. 

Setiap metode ini menawarkan solusi tanpa harus mereset perangkat sepenuhnya, asalkan Anda sudah menyiapkan beberapa pengaturan sebelumnya.

BACA JUGA:Tanda-tanda Tempat Kerja Toxic yang Harus Diketahui Para Wanita

BACA JUGA:Cara Blur Chat di WhatsApp Web Agar Tidak Diintip Orang Lain, Ini Langkah-langkahnya


Potret handphone-@infohppurwokerto-

Mengutip dari akun Instagram @abahraditya kami akan membahas tiga cara ampuh yang bisa Anda gunakan untuk membuka HP yang terkunci akibat lupa kata sandi, tanpa perlu mereset data.

Simak berikut merupakan langkah-langkahnya, dan pilih solusi yang paling sesuai dengan situasi Anda

1. Menggunakan Smart Lock

Smart Lock adalah fitur bawaan Android yang memungkinkan perangkat tetap terbuka tanpa perlu memasukkan kata sandi dalam kondisi tertentu.

Misalnya, jika perangkat sedang berada di lokasi yang Anda anggap aman atau terhubung dengan perangkat tepercaya seperti smartwatch atau speaker Bluetooth. Namun, cara ini hanya bisa digunakan jika sebelumnya Anda sudah mengaktifkan Smart Lock.

Langkah-langkah mengaktifkan Smart Lock:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: