Lakukan 5 Aktivitas Ini Setelah Jam 7 Malam yang Dapat Merubah Total Hidupmu

Lakukan 5 Aktivitas Ini Setelah Jam 7 Malam yang Dapat Merubah Total Hidupmu

Potret orang yang sedang tidur posisi telentang -pixabay/@cuncon-

INFORADAR.ID – Buat kamu yang ingin merubah hidupmu yang lebih baik, terapkan beberapa hal penting ini!

Mengadopsi gaya hidup yang lebih baik sering kali dimulai dengan membuat perubahan kecil namun penting pada kebiasaan sehari-hari. 

Kebiasaan yang baik terlihat sederhana, namun memiliki kekuatan untuk mengubah cara hidup kita dan meningkatkan kualitas hidup kita secara keseluruhan. 

Mulai dari kebiasaan makan sehat dan berolahraga hingga manajemen stres dan tidur yang berkualitas, setiap langkah kecil berkontribusi pada keseimbangan dan kesejahteraan yang lebih baik. 

Menciptakan gaya hidup yang terencana dan penuh kesadaran dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental, meningkatkan produktivitas, dan membantu orang merasakan kepuasan yang lebih dalam. 

BACA JUGA:Green Day Jakarta: Top 10 Lagu yang Mesti Gen Z Tahu

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cat Warna Dinding Minimalis untuk Kamar Tidur Sederhana dan Menenangkan

Memasukkan kebiasaan baik ke dalam rutinitas harian kita tidak hanya memberikan manfaat jangka panjang, tetapi juga memungkinkan kita untuk menghadapi tantangan hidup dengan pola pikir yang lebih positif dan bersemangat.

Perhatikan berikut merupakan lima aktivitas yang bisa kamu lakukan setelah jam 7 malam agar hidup kamu bisa lebih teratur, sebagaimana yang dilansir dari @chandra.chrismawan dalam salah satu unggahannya, antara lain:

1. Relaksasi Pikiran: Aturan 3+7

Hentikan penggunaan gadget selama tiga jam sebelum kita tidur, agar otak kita tidak mudah terdistraksi oleh blueray dan otak kita bisa lebih cepat untuk beristirahat. 

Usahakanlah agar kita bisa mendapatkan 7 jam waktu tidur yang berkualitas, sehingga secara keseluruhan, kita bisa mendapatkan 10 jam istirahat dari pada screentime.

2. Pilih Buku daripada Screentime


Potret orang yang sedang membacara buku sebelum tidur.-pixabay/@julio_55-

Habiskanlah waktu kamu sebelum tidur dengan membaca buku lebih baiknya dibandingkan bermain gadget atau menonton film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: