Ramai Peringatan Gempa Megathrust, Ini 3 Doa Memohon Perlindungan dan Keselamatan dari Bencana

Ramai Peringatan Gempa Megathrust, Ini 3 Doa Memohon Perlindungan dan Keselamatan dari Bencana

Ilustrasi orang yang sedang berdoa-Thirdman-Pexels.com

Dilansir dari Instagram Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) @infobmkg, gempa ini disebabkan oleh celah seismik Megathrust Selat Sunda dan Megathrust Mentawai-Siberut.

Gempa Megathrust ini bisa terjadi kapan saja. Sama seperti tsunami Aceh pada tahun 2004, yang juga termasuk gempa Megathrust.

Namun, ada beberapa wilayah yang termasuk zona bahaya, yaitu di bagian selatan Jawa, selatan Bali, Papua, utara Bali, Utara Sulawesi, dan Maluku.

Jika terjadi gempa Megathrust dengan magnitudo 9 di zona tersebut, efeknya bisa lebih mematikan dibandingkan gempa Aceh.

Untuk memohon perlindungan dan keselamatan dari bahaya Gempa Megathrust, artikel ini menyertakan doa agar kita terlindungi dari musibah tersebut.

BACA JUGA:Apa Itu Gempa Megathrust? Katanya Indonesia Bisa Kena

BACA JUGA:DPR Anulir Putusan MK, Mahfud MD Singgung Soal Permainan Politik: Silakan Ambil dan Bagi-bagi Kue Kekuasaan

1. Doa Memohon Perlindungan dari Berbagai Bala


Allahumma yaa waliyal walaa-I way aa kaasyifad dharraa-I wal balaa-I, ishrif ‘anna syarral a’daa-I bi hurmati sayyidina muhammadinil mushtofaa wa bi hurmati khodiijatal kubraa wa bi hurmati ‘aaisyatal busyraa wa bi hurmati faatimataz zahraa wa bi hurmatii ‘aliyyul murtadhoo wa bi hurmati husaynu asy-syahiidu, bikarbalaa-I, wa bi hurmati wa maa ra mayta idz ramayta wa lakinnallaaha romaa wa bi hurmati yaa waliyyul mu’miniina minhu balaa-an Doa Memohon Perlindungan

Allahumma yaa waliyal walaa-I way aa kaasyifad dharraa-I wal balaa-I, ishrif ‘anna syarral a’daa-I bi hurmati sayyidina muhammadinil mushtofaa wa bi hurmati khodiijatal kubraa wa bi hurmati ‘aaisyatal busyraa wa bi hurmati faatimataz zahraa wa bi hurmatii ‘aliyyul murtadhoo wa bi hurmati husaynu asy-syahiidu, bikarbalaa-I, wa bi hurmati wa maa ra mayta idz ramayta wa lakinnallaaha romaa wa bi hurmati yaa waliyyul mu’miniina minhu balaa-an

Artinya: 

Ya Allah, wali dari segala wali, wahai Yang Menghindarkan dari kemudaratan dan bala, hindarkan kami dari kekeringan tidak turun hujan), penyakit menular (tha’un), dan berbagai macam bala.

BACA JUGA:Andovi da Lopez Ikut Demo Peringatan Darurat, Dapat Ancaman dari Nomor WhatsApp Oknum Tentara Karena Ini

BACA JUGA:Ini Cara Cek Formasi CPNS 2024, Lengkap dengan Jadwal Seleksi Resmi dari BKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: