9 Rekomendasi Makanan yang Bisa Menambah Tinggi Badan Menurut Dokter Saddam Ismail

9 Rekomendasi Makanan yang Bisa Menambah Tinggi Badan Menurut Dokter Saddam Ismail

Ilustrasi ukur tinggi badan-Pinterest/Madres Hiy-

INFORADAR.ID - Tinggi badan seseorang tidak dapat terus menerus bertambah,  usia yang masih dapat tumbuh adalah anak-anak dan remaja, jika sudah dewasa sudah tidak bisa. 

Dewasa tidak dapat menambah tinggi badan karena lempeng pertumbuhannya sudah menutup atau berhenti biasanya pada akhir masa pubertas. 

Untuk wanita pada usia 13-15 tahun, jika laki-laki antara umur 16-17 tahun. Jadi ketika masih masa pertumbuhan usahakan ditunjang makanan dan asupannya agar tinggi semakin bertambah.

Meskipun dewasa dan orangtua tidak dapat menambah tinggi badan, tetapi kesehatan harus tetap dijaga, karena jika kamu mengalami masalah kesehatan tulang maka berpotensi berkurangnya tinggi badan.

Dokter Saddam Ismail yang aktif memberikan edukasi kesehatan dalam kanal Youtubenya Saddam Ismail, salah satunya adalah makanan yang dapat menambah tinggi badan. Berikut ini makanan yang dapat menambah dan mempertahankan tinggi badan.

BACA JUGA:Ada Loker di Siloam Hospitals Group (Tbk), Jangan Sampai Terlewat

BACA JUGA:Cara Mengukur Jarak dengan Mudah dan Praktis dengan Google Maps dari Ponsel, Ini Langkah-langkahnya

1. Susu

99% kalsium paling banyak ada di tulang dan gigi, dengan mengonsumsi susu kamu dapat menambah kebutuhan kalsium. 

2. Telur

Telur memang kaya akan protein, lalu mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh yang dapat membantu penyerapan fosfor, kalsium dan membantu kepadatan tulang.

3. Daging Ayam

Daging ayam mengandung Insulin-like Growth Factor 1 (IGF1), sumber protein, vitamin B12 dan taurin yang dapatt mengatur pertumbuhan dan pembentukan tulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: