7 Ciri Khas Orang yang Mampu Mengatasi Tantangan Hidup Terbesar, Kamu Termasuk? Cek di Sini

7 Ciri Khas Orang yang Mampu Mengatasi Tantangan Hidup Terbesar, Kamu Termasuk? Cek di Sini

Ciri khas orang yang mampu mengatasi tantangan hidup-Freepik.com-

1. Mempraktikkan sikap positif


Ilustrasi-Freepik.com-

Seluruh premis psikologi positif bukanlah untuk menyangkal sisi gelap tetapi untuk memilih sisi terang dari suatu situasi. Kamu tidak harus memiliki pandangan positif alami, optimisme dapat dipelajari.

BACA JUGA:7 Cara Mudah untuk Meningkatkan Mood, No 2 Ampuh Banget

BACA JUGA:4 Latihan Terbaik untuk Memperkuat Tulang Tubuh Bagian Atas, Ternyata Ini

2. Meluangkan waktu untuk refleksi diri


Ilustrasi-Freepik.com-

Tindakan untuk tetap diam, terhubung kembali dengan napas dan detak jantung kamu, membiarkan diri kamu beristirahat dan merenung setelah sesuatu yang menantang alih-alih hanya berenang maju ke hal berikutnya.

3. Menggunakan pengaturan emosi

Emosi adalah tamu, dan kamu bukanlah hotel. Biarkan mereka datang dan pergi.

Tidak ada Hotel di sini, emosi tidak pernah dimaksudkan untuk singgah dan tidak pernah pergi. Kunjungi mereka, mereka datang dengan sebuah pesan. Rasakan mereka, pahami mengapa kamu merasakannya.

Tujuannya bukanlah untuk memberi mereka kunci kamar untuk kehidupan kamu. Mereka akan mengambil alih keputusan dan perilaku kamu jika kamu tidak membiarkan mereka pergi.

4. Dapat menerima perubahan

Orang yang cenderung mudah beradaptasi memahami bahwa hidup adalah tentang perubahan, ada musim dan alasan, perubahan adalah hal yang konstan, dan orang yang menerima bahwa perubahan akan membawa tantangan.

Sentimen, kamu tidak dapat mengatur angin, jadi sesuaikan layar kamu. Semacam sikap yang memungkinkan orang untuk menavigasi daripada melawan atau dikalahkan oleh perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: