6 Kebiasaan Harian Ini Bisa Membuat Pikiran Kamu Lebih Tenang, Cukup Lakukan Ini Saja

6 Kebiasaan Harian Ini Bisa Membuat Pikiran Kamu Lebih Tenang, Cukup Lakukan Ini Saja

Kebiasaan harian yang bisa membuat pikiran lebih tenang-Freepik.com-

Orang yang terus-menerus stres dan khawatir sering kali memiliki batasan yang sangat buruk. Hal ini membuat mereka hampir tidak mungkin menemukan kedamaian pikiran di saat-saat kacau.

Mereka merasa tidak nyaman mengatakan tidak kepada orang lain dan akhirnya mengambil terlalu banyak tanggung jawab.

Mereka merasa tidak aman untuk mengecewakan teman-teman mereka, jadi mereka mengatakan ya untuk segalanya meskipun mereka tidak mau.

Sumber utama harga diri mereka berasal dari validasi eksternal, jadi mereka takut untuk membela diri karena takut kehilangan validasi dari orang lain.

5. Kendalikan pikiranmu, bukan perasaanmu

Mencoba mengendalikan perasaan kamu adalah resep untuk stres kronis dan frustrasi karena, pada dasarnya, kamu tidak bisa. Kamu tidak memiliki kendali langsung atas emosi apa pun.

Kamu tidak bisa begitu saja menaikkan tombol kebahagiaan setiap kali kamh merasa sedih. Kamu tidak bisa menurunkan tombol kecemasan sedikit saja untuk secara ajaib merasa lebih percaya diri. Kamh tidak bisa menarik rem darurat kemarahan dan langsung merasa tenang dan damai.

6. Kelilingi diri kamu dengan orang-orang yang mendukung

Agak klise memang, tetapi manusia adalah makhluk sosial. Salah satu implikasinya adalah bahwa tidak peduli seberapa banyak usaha yang kamh lakukan untuk hal-hal kamu sendiri, orang lain akan selalu memengaruhi kondisi mental kamu.

Itulah beberapa kebiasaan harian yang bisa kamu coba untuk membantu pikiran kamu menjadi lebih teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: