Viral, Pemasangan Bendera Terpanjang di Indonesia: Warga Majalengka Juaranya, Hingga 1 KM

Viral, Pemasangan Bendera Terpanjang di Indonesia: Warga Majalengka Juaranya, Hingga 1 KM

Potret bendera merah putih terpanjang di Indonesia sebagai perayaan hari kemerdekaan RI.-@syahrul_rahmath-

INFORADAR.ID – Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tidak lama lagi akan berlangsung yang pastinya akan dirayakan oleh seluruh masyarakat Indenesia termasuk oleh warga Malengka.

Menjelalang perayaan kemerdekaan RI ke-79 ini, masyarakat setempat Kabupaten Majelngka, terkhusus yang ada di Desa Lemah Sugih, Jawa Barat ini ramai di media sosial.

Hal ini terjadi lantaran beredarnya video yang menampakkan pemandangan yang sangat indah dan menggugah mata warga internet dengan memperlihatkan berkibarnya bendera Merah Putih di sepanjang jalan kampung tersebut.

Diketahui, bahwa itu merupakan salah satu fenomena yang sangat unik dan menarik selama sejarah perayaan hari kemeredekaan RI. 

Yang menarik perhatiannya, panjang bendera ini mencapai hingga 1 kilometer dengan lebar 4 meter yang dipajang di sepanjang jalan perkampungan daerah Majalenga.

Bendera tersebut terpampang jelas jika dilihat dari ketinggian dengan memayungi sepanjang jalan yang dipinggirnya dihiasi juga dengan umbul-umbul di sampingnya.

Penampakan keindahan bendera itu terlihat dalam sebuah unggahan akun @syahrul_rahmath yang kemudian viral dan menggemparkan jagat maya.

BACA JUGA:Viral, Kisah Heroik Supir Taksi yang Selamatkan Rekan Kerja yang Kena Angin Duduk

BACA JUGA:3 Tips Pakai Makeup Tahan Lama, Pemula Harus Tahu ini

Terdapat dua jenis video yang diambilnya. Pertama, video yang diambil dari awal gerbang gapura pemasangan bendera merah putih itu, yang kemudian berujung di penghujung gapuran akhir.

Adpaun di video kedua memperlihatkan keindahan panjangnya bendera merah putih yang terlihat dari ketinggian dengan menampakkan panjangnya bendera yang terpampang bak aliran sungai merah putih yang meliuk indah.

“Menyambut dan memeriahkan bulan kemerdekaan,” tulis caption dalam unggahannya.

Dengan begitu, unggahan tersebut menampilkan beragam komentar yang dilontarkan oleh para netizen yang memuji keindahn tersebut.

“Ini harus masuk rekor muri dengan  bendera merah putih terpanjang,” ungkap @sutoyo3281 dalam kolom komentar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: