Jaga Kesehatan Mentalmu dengan Melakukan Aktivitas Berikut Agar Tetap Waras

Jaga Kesehatan Mentalmu dengan Melakukan Aktivitas Berikut Agar Tetap Waras

Potret orang yang terkena gangguan mental sedang berkonsultasi dengan psikolog.-@freepik-

INFORADAR.ID – Di dunia yang serba cepat saat ini, mudah untuk terjebak dalam hiruk pikuk kehidupan sehari - hari dan lupa untuk menjaga aset kita yang paling berharga, yakni pikiran kita. 

Kesehatan mental sering disalahpahami atau diabaikan, tetapi Kesehatan mental memainkan peran penting dalam kesejahteraan dan kualitas hidup kita secara keseluruhan. 

Terlepas dari pentingnya mereka, masalah kesehatan mental dapat menyebabkan penderitaan yang didrasakan. Dengan begitu, ketika kesehatan mental kita terserang, maka itu menjadi saatnya bagi kita untuk berperang diri kita sendiri.

Kesehatan mental adalah masalah yang kompleks dan beragam yang mencakup berbagai emosi, pikiran, dan tindakan. Ini bukan hanya tentang bahagia atau sedih, ini juga tentang bagaimana mengatasi stres, kecemasan, trauma, dan kesulitan hidup lainnya. 

Kesehatan mental adalah keseimbangan yang rapuh antara bagaimana kita berhubungan dengan orang lain, bagaimana kita memandang diri kita sendiri, dan dunia di sekitar kita yang membutuhkan perhatian, perhatian, dan kasih sayang.

Kita tentunya harus mengeksplorasi pentingnya kesadaran kesehatan mental, tanda dan gejala masalah kesehatan mental, serta strategi untuk menjaga kesehatan mental yang baik

BACA JUGA:Gen Z Dambakan Work Life Balance untuk Jaga Kesehatan Mental

BACA JUGA:7 Kebiasaan Kecil Ini Bisa Membantu Kesehatan Mental Seseorang, Ternyata Ini Sebabnya

Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas yang dapat mengurangi efek dari kesehatan mental yang sedang kamu alami, dengan melakukan hal ini:

1. Stress → Jogging atau Lari

Berlari atau jogging telah lama disebut-sebut sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan fisik, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mental.

Berlari membantu mengurangi stres dan kecemasan dengan meningkatkan ketenangan dan kesejahteraan dengan melepaskan endorfin. 

Berlari secara teratur juga dapat meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri, membantu melawan efek negatif dari stres dengan mengelola stres dan meningkatkan kesehatan mental.

2. Moody → Tidur Siang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: