Waktu Tidur Malam Terbaik untuk Mengurangi Lemak Jantung, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Waktu Tidur Malam Terbaik untuk Mengurangi Lemak Jantung, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Waktu tidur malam terbaik untuk mengurangi lemak jantung, ini penjelasan dr Zaidul Akbar-Akun youtube-dr Zaidul Akbar Official

BACA JUGA:Sudah Dibuka! Ini Syarat dan Cara Daftar Wirausaha Merdeka WMK 2024, Catat Tanggalnya

Selain menjadi kebiasaan Nabi Muhammad SAW, tidur malam setelah shalat Isya juga sangat baik untuk kesehatan dan telah dibuktikan secara ilmiah.

"Nabi Muhammad SAW ba'da (setelah) Isya tidur, malam nanti bangun, ilmu pengetahuan saat ini menunjukkan bahwa mulai dari Isya sampai jam 12, jam 1 mulai terjadi pick,"

Sambung Zaidul Akbar, Hormon pertumbuhan mulai muncul di tubuh pada jam 1 pagi. Peningkatan hormon pertumbuhan mendorong pembakaran lemak.

"Satu pick penaikan atau kenaikan satu hirmon dikenal dengan growth hormon," kata dr Zaidul Akbar.

Namun jika berat badan bertambah, hormon pertumbuhan tidak dikeluarkan karena kurang tidur.

"Growth hormon itu kalau meningkat pak bu sekalian, maka otomatis apa? Dia ngebakar lemak. Jadi banyk orang berat badan naik gara-gara apa? Gara-gara tidurnya kurang. Karena apa? Karena growth hormonnya gak keluar," ungkap dr Zaidul akbar.

Pada kesempatan tersebut, dr Zaidul Akbar juga menyampaikan, jika ingin mencintai Allah SWT, ikutilah Sunnah Nabi, termasuk pola tidur setelah shalat Isya.

Nah, itulah penjelasan dari dr Zaidul Akbar tentang waktu tidur malam untuk menurunkan lemak jantung yang bisa kamu tahu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: