3 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Singkong Rebus, No 3 Malah Sering Dikonsumsi Bersama

3 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Singkong Rebus, No 3 Malah Sering Dikonsumsi Bersama

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan singkong rebus-Freepik.com-KavindaF

BACA JUGA:4 Rekomendasi Laptop HP Core i5 Terbaik Tahun 2024 dengan Harga Terjangkau, Ini Spesifikasinya

Berikut ini beberapa makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan singkong resbus seperti yang dilansir dari beberapa sumber:

1. Jeruk dan makanan asam

Hindari makan singkong rebus dengan jeruk atau makanan asam lainnya. Kombinasi ini bisa menyebabkan masalah pencernaan seperti kembung. Selain jeruk, sebaiknya hindari juga tomat, cuka, dan makanan asam lainnya.

2. Susu dan produk susu

Jangan gunakan singkong rebus dengan susu. Kombinasi ini dapat menyebabkan produksi asam berlebihan yang berbahaya bagi kesehatan kamu.

Selain susu, sebaiknya hindari juga sumber protein lain seperti daging ayam, sapi, dan ikan saat mengonsumsi singkong rebus.

3. Makanan penutup dan manisan

Menggabungkan singkong dengan makanan manis, seperti makanan penutup tinggi gula, dapat menyebabkan masalah pencernaan dan meningkatkan kadar gula darah.

Selain itu, pastikan selalu mengonsumsi singkong dalam bentuk matang. Singkong mentah mengandung senyawa glikosida sianogenik yang dapat melepaskan sianida ke dalam tubuh. 

Itulah beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan singkong rebus yang harus kamu tahu.

Jika kamu sudah tahu makanan apa yang tidak boleh dimakan bersama singkong rebus ini, kamu harus bisa hindari makanan tersebut supaya kamu bisa menikmati manfaat singkong tanpa mengorbankan kesehatan mu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: