5 Jenis Ikan yang Mengandung Vitamin D, Selain Tuna Ternyata Ada Ikan Ini

5 Jenis Ikan yang Mengandung Vitamin D, Selain Tuna Ternyata Ada Ikan Ini

Jenis ikan yang mengandung vitamin D selain Tuna (foto. Ikan Tuna)-Freepik.com-gratispik

BACA JUGA:Bolehkah Langsung Menempelkan Es Batu ke Wajah? Ini Tips Terapi Dingin Wajah Menurut dr Saddam Ismail

BACA JUGA:Mengejutkan, Ini Rahasia Kecil yang Sering Disembunyikan Pria dari Wanita, Ternyata Ini

FDA merekomendasikan tuna ringan sebagai pilihan terbaik. Tuna merupakan salah satu ikan yang tidak hanya menyehatkan tetapi juga mudah digunakan dalam berbagai masakan.

2. Salmon

Salmon merupakan ikan berlemak yang mengandung vitamin D. Menurut Basis Data Komposisi Makanan Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), 100 gram salmon Atlantik yang dibudidayakan mengandung 526 IU vitamin D.

Salmon dapat digunakan dalam berbagai masakan, mulai dari panggangan hingga sup.

3. Ikan haring dan sarden

Ikan haring sering diasapi atau diasamkan. Ikan kecil ini juga merupakan sumber vitamin D.

Ikan haring Atlantik segar menyediakan 214 IU per 100 gram porsi. Ini adalah 27 persen vitamin D yang dibutuhkan tubuh kamu setiap hari.

Selain itu, sarden kalengan merupakan sumber vitamin D yang baik. 3,5 ons atau 100 gram ikan sarden menyediakan 193 IU atau 24 persen kebutuhan harian tubuh kamu.

4. Minyak Hati Ikan Kod

Minyak hati ikan kod adalah suplemen makanan yang populer. Jika kamu tidak menyukai ikan, mengonsumsi minyak hati ikan kod bisa memberi kamu nutrisi yang sulit didapat sumber vitamin D yang baik.

Setiap sendok teh (4,9 ml) mengandung sekitar 450 IU, menyediakan 56 persenkebutuhan harian tubuh kamu. Sebuah studi tahun 2021 yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition menyebutkan minyak ikan Kod sebagai bagian dari pengobatan rakhitis, psoriasis, dan tuberkulosis.

5. Ikan Makarel

Menurut British Heart Foundation, ikan jenis ini juga mengandung vitamin D yang tinggi. Mengonsumsi ikan makarel dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, menjaga kesehatan otak, memperkuat tulang, dan mencegah anemia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: