6 Cara Memutihkan Baju Putih yang Menguning Tanpa Pemutih, Bisa Pake Bahan Alami Ini

6 Cara Memutihkan Baju Putih yang Menguning Tanpa Pemutih, Bisa Pake Bahan Alami Ini

Cara memutihkan baju putih yang menguning tanpa pemutih, bisa gunakan bahan alami ini-Freepik.com-gratispik

Pakaian kamu terlihat kusam saat menguning? Jangan khawatir. Asam sitrun merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengembalikan tampilan putih apalagi caranya sangat sederhana.

Cukup campurkan deterjen dan air panas lalu tambahkan asam sitrun secukupnya. Jika sudah siap digunakan, masukkan ke dalam pakaian yang akan dicuci.

Tidak perlu direndam dalam waktu lama, jika kotoran mulai terangkat, gosok bagian yang menguning. Lakukan secara perlahan agar tidak merusak material.

6. Air Panas dan Garam

Menghilangkan noda kuning pada pakaian putih dengan mudah hanya dengan dua bahan alami yang tersedia air panas dan garam.

Menurut berbagai sumber, garam punya kadar asin dan dapat menghilangkan noda membandel pada pakaian.

Untuk menggunakannya, cukup campurkan 4 sendok makan garam dengan 1 liter air panas. Lanjutkan menggosok pakaian yang terkena noda dengan lembut dan hati-hati.

Untuk menghilangkan noda, rendam beberapa menit. Dengan cara ini, kamu tidak hanya dapat dengan mudah membersihkan kotoran tetapi juga bakteri pada pakaian.

Nah, itulah beberapa cara memutihkan baju putih tanpa harus menggunakan pemutih baju karena kamu cukup pakai bahan alami ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: