Mahasiswa Kukerta Kelompok 18 Gandeng Siswa MTs Mathlaul Anwar Langensari untuk Stop Bullying, Let’s Carring!

Mahasiswa Kukerta Kelompok 18 Gandeng Siswa MTs Mathlaul Anwar Langensari untuk Stop Bullying, Let’s Carring!

Potret mahasiswa Kukerta kelompok 18 UIN SMH Banten menggelar seminar Stop Bullying di MTs Mathlaul Anwar Langensari.-doc pribadi-

INFORADAR.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) kelompok 18 UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten sukses menggelar seminal ‘Stop Bullying’ di MTs Mathlaul Anwar Langensari, Pandeglang, Banten, pada Jumat (02/08/24).

Kegiatan ini sebagai meningkatkan kesadaran dan pencegahan terhadap tindakan bullying di kalangan remaja, yang dihadiri oleh siswa/siswi MTs Mathlaul Anwar Langensari dengan tagline khasnya “Stop Bullying, Let’s Carring”.

Seminar ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya. Giovani Haryadillah, yang merupakan seorang fasilitator guru anti perundungan dengan memaparkan materi terkait bullying, dampak, dan pencegahannya.

BACA JUGA:Kontribusi Kelompok KKN 64 Desa Tamanjaya pada kegiatan Posyandu di pos Aster Desa Tamanjaya

BACA JUGA:Lestarikan Khasanah Islam di Bulan Muharam, PPM UPTQ UIN Banten Gelar Pawai Obor

“Bullying merupakan tindakan mencaci atau mengejek secara tulisan atau tindakan. Bullying juga bukan hanya tindakan fisik, tetapi juga bisa berupa verbal dan cyber. Dampaknya sangat merusak dan berkepanjangan bagi korban, baik itu secara fisik maupun mental,” jelas Giovani Haryadillah.

Acara ini juga diselingi dengan sesi tanya jawab yang sangat interaktif, di mana para peserta dapat langsung berkonsultasi dengan ahlinya secara langsung. 

Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan dan juga berbagi pengalaman pribadinya terkait bullying, sehingga mendapatkan solusi dan penjelasan yang absolut dalam seminar yang digelar tersebut.

Dengan adanya seminar ini, diharapkan para peserta dapat membawa ilmu dan memilikipemahaman yang lebih dalam mengenai bullying ke lingkungan masing-masing, serta aktif berperan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua individu.(*)

BACA JUGA:Mahasiswa KUKERTA UIN SMH Banten Kelompok 25 Mengadakan Sosialisasi Beasiswa Kampus di SMKN 10 Pandeglang

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Kelompok 42 UIN SMH Banten Gelar Sosialisasi Literasi Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: