Kamu Jadi Panitia Acara Agustusan? Ini 8 Ide Lomba 17 Agustus 2024 untuk Anak-anak

Kamu Jadi Panitia Acara Agustusan? Ini 8 Ide Lomba 17 Agustus 2024 untuk Anak-anak

Potret Contoh Lomba 17 Agustus untuk Anak-anak--Tangkap Layar Youtube/Nenk_Rans

2. Lomba memindahkan air berkelompok

Sebelum lomba dimulai, anak-anak dibagi menjadi beberapa tim. Setiap tim akan memegang tali yang terikat pada gelas plastik yang sudah diisi air. Tim yang berhasil mengumpulkan air paling banyak akan menjadi pemenang lomba ini.

3. Lomba estafet bola

Anak-anak terlebih dahulu dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap anggota kelompok memakai tali yang diikatkan pada gelas plastik di kepalanya. Mereka lalu berlomba memindahkan bola dari kepala masing-masing ke teman mereka dalam bentuk estafet. Kelompok yang berhasil mengumpulkan jumlah bola terbanyak akan menjadi pemenang lomba ini.

BACA JUGA:Bikin Tumpeng untuk Lomba 17 Agustusan Jangan Asal, Ini Tips Agar Tumpeng Kokoh dan Warna Mengkilat

BACA JUGA:Penting, Ini 8 Tips Aman Memilih Roti yang Tanpa Bahan Pengawet Berbahaya

4. Lomba memasukan paku ke dalam galon

Dalam lomba ini, setiap kelompok terdiri dari 3 orang anggota. Mereka diikat dengan tali yang disambung menjadi satu, dengan tali di tengah-tengah yang digunakan untuk mengikat pakunya. Setiap kelompok berusaha bersaing untuk memasukkan paku tersebut untuk menjadi pemenang.

5. Lomba balap karung

Anak-anak menggunakan karung yang telah disediakan untuk lomba melompat-lompat sampai mencapai garis finish.

6.Lomba makan kerupuk

Anak-anak berlomba untuk makan kerupuk yang telah diikat dengan tali sebelumnya. Mereka berusaha agar kerupuk tersebut habis terlebih dahulu dari yang lain untuk menjadi pemenang.

7. Lomba estafet air

Anak-anak terlebih dahulu dibagi menjadi beberapa kelompok. Setelah itu, setiap anak memakai tali yang diikatkan pada gelas plastik yang berada di atas kepalanya. Mereka berlomba memindahkan air dari gelas plastik tersebut ke gelas plastik temannya dalam sebuah estafet. Kelompok yang berhasil mengumpulkan air paling banyak akan menjadi pemenangnya.

BACA JUGA:Ide Kostum Anak untuk Karnaval 17 Agustus, Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Kreativitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: