2 Akses Jalur Upacara 17 Agustus di IKN: Lewat Jembatan Pulau Balang dan Samboja, Cek Jarak Tempuh

2 Akses Jalur Upacara 17 Agustus di IKN: Lewat Jembatan Pulau Balang dan Samboja, Cek Jarak Tempuh

Mochamad Basuki Hadimuljono selaku menteri PUPR saat konverensi pers secara langsung di akun Youtube Sekretariat Presiden terkait dengan 2 akses jalur upacara 17 Agustus di IKN-Akun youtube-Sekretariat Presiden

Melalui Tol Balikpapan-Samarinda, Gerbang Tol (GT) Samboja, Jalan Nasional hingga Sepaku. Waktu tempuh rute ini kurang lebih 2 jam.

Mochamad Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR sekaligus Pj Kepala Badan IKN mengatakan.

"Kedua jalur ini disiapkan untuk memastikan kelancaran akses menuju IKN. Jalur pertama melalui jembatan Pulau Balang lebih cepat, sedangkan jalur kedua via Samboja memakan waktu lebih lama." Kata Mochamad Basuki Hadimuljono selaku menteri PUPR saat konverensi pers secara langsung di akun Youtube Sekretariat Presiden.

Basuki juga mengungkapkan permasalahan terkait Bandara Nusantara, dimana pesawat yang seharusnya siap mendarat namun terjadi penundaan karena cuaca.

"Bandara Nusaantara masih kurang 300 meter dari target runway 2.200 meter. Karena kondisi hujan, jadi pembangunan terhambat. Saat ini bandara tersebut hanya bisa digunakan oleh helikopter,” tambahnya.

Selain itu, Basuki juga meyakinkan bahwa infrastruktur jalan di Kawasan Inti Pemerintahan Pusat (KIPP) IKN sudah memadai, termasuk jalur angkutan kereta api Autonomous Rail Transit (ART).

"Sebagian besar jalan di KIPP sudah 100 persen beraspal. Jalan di Sumbu Kebangsaan Barat dan Timur siap dilalui untuk acara untuk upacara." Tutupnya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa sebagian besar jalan sudah bisa di lalui untuk jalur acara upacara 17 Agustus nanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: