Apa Benar Orang Introvert Sering Merasa Lelah Ketika Melakukan 7 Hal Ini? Begini Penjelasan Psikolog

Apa Benar Orang Introvert Sering Merasa Lelah Ketika Melakukan 7 Hal Ini? Begini Penjelasan Psikolog

Ilustrasi orang introvert yang sering merasa lelah ketika melakukan hal ini-Freepik.com-Freepik

BACA JUGA:6 Beasiswa S1 Sampai S3 ke Luar Negeri yang Dibuka Agustus 2024, Ini Daftar Universitasnya

Jika tidak demikian, isolasi tidak akan berdampak besar pada kesehatan kita, baik mental maupun fisik.

2. Tidak memiliki batasan

Jika kamu seorang introvert, kamu tahu bahwa kebutuhan akan ruang adalah suatu keharusan. Namun, tanpa menetapkan batasan yang jelas, hal ini mungkin sulit dicapai.

Ketika seorang introvert menolak untuk menetapkan batasan, mereka mulai merasa kewalahan oleh orang-orang di sekitar mereka. Dan ini terutama berlaku bagi para introvert yang tidak memiliki batasan di tempat kerja.

3. Mengabaikan perawatan diri sendiri

Banyak orang sering lupa memanjakan diri dengan bersantai dan merawat diri sendiri, sering kali dengan alasan kurangnya waktu atau motivasi. Namun, penting untuk tidak pernah meremehkan kekuatan perawatan diri.

Jika kamu seorang introvert, sangat penting untuk mengutamakan perawatan diri sendiri. Ingat, orang introvert mudah kewalahan dan cemas akibat stres sehari-hari.

Jadi, menemukan cara untuk melepaskan diri dan bersantai adalah kunci untuk memulihkan energi tersebut.

4. Menghadiri acara sosial di menit-menit terakhir

Mimpi terburuk seorang introvert adalah menghadiri acara sosial yang direncanakan pada menit-menit terakhir, bukannya beberapa hari atau bahkan beberapa minggu atau bulan sebelumnya. Mereka membenci ketidakpastian dan ingin tahu kapan sesuatu akan terjadi sebelumnya.

5. Menjadi pusat perhatian secara paksa

Setiap introvert tahu betapa melelahkannya secara mental ketika sorotan dipaksakan kepada mereka. Mereka benar-benar tidak suka menjadi pusat perhatian dan benci merasa harus tampil untuk orang lain. Mereka jauh lebih senang berada di balik layar.

6. Berada di lingkungan yang bising

"Orang introvert mudah terstimulasi berlebihan, jadi jika ada banyak hal yang terjadi di sekitar mereka, itu dapat menyebabkan kecemasan," jelas Dr. Helgoe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: