3 Minuman Herbal untuk Menghancurkan Batu Ginjal Ala dr Zaidul Akbar, Cukup Direbus dan Rutin Diminum

3 Minuman Herbal untuk Menghancurkan Batu Ginjal Ala dr Zaidul Akbar, Cukup Direbus dan Rutin Diminum

Ilustrasi Minuman Herbal--Freepik

Cara penyajian minuman herbal ini sangat mudah, cukup direbus, kemudian airnya rutin diminum. Adapun minuman herbal untuk menghancurkan batu ginjal, diantaranya:

1. Akar Alang-alang

Racikan dari akar alang-alang, yang merupakan tumbuhan rumput panjang, hijau, dan rimbun, dapat digunakan sebagai ramuan herbal untuk membantu melancarkan aliran di saluran ginjal. Ini dapat membantu dalam mengatasi masalah batu ginjal.

Untuk memanfaatkan akar alang-alang, Anda bisa merebusnya dan kemudian minum air rebusannya untuk merasakan manfaatnya.

2. Daun Pegagan

Selanjutnya, dr. Zaidul Akbar juga menyarankan untuk menggunakan daun pegagan. Daun ini memiliki khasiat untuk membantu memecahkan batu ginjal serta memperlancar aliran darah dan membantu dalam proses penyembuhan luka.

Di berbagai daerah di Indonesia, daun pegagan dikenal dengan nama yang berbeda-beda. Misalnya, di Jawa Barat, daun pegagan sering disebut sebagai daun antanan.

BACA JUGA:Apa Ciri-ciri Awal Penyakit Ginjal? Waspada, Ini 8 Tanda Kamu Punya Masalah Ginjal yang Tidak Disadari

BACA JUGA:Nikita Mirzani Buka Sayembara untuk Temukan Aep Saksi Kunci Kasus Vina, Hadiah Setara Harga Toyota Fortuner

3. Keji Beling

Terakhir, dr. Zaidul Akbar merekomendasikan penggunaan keji beling untuk menghancurkan batu ginjal. Keji beling dikenal sebagai obat herbal yang diyakini mampu membantu menghancurkan batu ginjal dan batu kandung kemih.

Keji beling mengandung daun keji beling, daun kumis kucing, dan daun tempuyung. Kombinasi bahan herbal ini dipercaya dapat meningkatkan produksi urine, mengurangi peradangan, serta membantu mengeluarkan batu ginjal dan kandung kemih.

Selain menggunakan pengobatan herbal yang disebutkan sebelumnya, sangat penting juga untuk mendampinginya dengan mengonsumsi sayur-sayuran organik, buah-buahan organik, dan minum air yang memiliki pH di atas normal.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta, Konsumsi Berlebih Minuman Manis Berpengaruh Pada Ginjal? Simak Penjelasannya

BACA JUGA:7 Ide Lomba 17 Agustus untuk Ibu-ibu, Pasti Seru dan Lucu Nih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: