Unggah Konten Sensitif, Taehyung Disetir Agensi?

Unggah Konten Sensitif, Taehyung Disetir Agensi?

Pendapat mahasiswa tentang unggahan Taehyung-Bayu Mentari-

INFORADAR.ID - Unggah foto produk kentang goreng Mc Donald di platform sosial media instagram pribadi miliknya pada Minggu (21/7) Mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa penggemar Korean Pop (K-Pop) menduga Kim Taehyung disetir agensi.

Kim Tae-Hyung atau yang lebih dikenal dengan sebutan V, seketika menjadi buah bibir di jagat maya lantaran unggahan sensitif kentang goreng lengkap dengan logo Mc Donald terpampang jelas pada akun @thv yang merupakan instagram pribadi miliknya 

Postingan tersebut dinilai janggal karena amat berbeda dengan foto-foto lainnya yang dipublikasikan secara bersamaan oleh Tae-Hyung. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu akun X dengan username @seterahdeh yang seolah heran akan postingan tersebut.

“foto dia estetik semua, kenapa bisa-bisanya nyelipin foto jelek ini?” ungkap @seterahdeh.

Mc Donald belakangan menjadi objek boikot bagi sebagian orang yang mengedepankan nilai kemanusian lantaran keberpihakan secara terang-terangan perusahaan cepat saji tersebut kepada Israel dalam genosida terhadap Palestina.

Netizen beramai-ramai mempertanyakan sekaligus memiliki asumsi liar terhadap postingan yang diunggah Tae-Hyung, tak terkecuali Mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) penggemar Korean Pop (K-Pop), Vhia yang berasumsi Tae-Hyung akan disetir oleh agensi kedepannya.

“menurut pendapat gue, taehyung ini bakal jadi the next idol K-Pop yg bakal disetir sama agensi nya sih, karena Tae-Hyung ini sampai sekarang belum ada konfirmasi atau speak up apapun setelah dia post feed ig tentang foto kentang McD itu.” kata Vhia.

Terlepas dari asumsi liar tersebut, Vhia merasa kecewa karena yang ia tahu BTS dengan Tae-Hyung sebagai personil anyar mereka, sebelumnya pernah diundang oleh organisasi kemanusiaan UNICEF untuk kampanye menyangkut isu kemanusiaan. 

Terlebih lagi, Vhia merasa ditipu sekaligus diberi harapan palsu karena beberapa waktu lalu dirinya sempat melihat unggahan Instastory Tae-Hyung yang menunjukkan keberpihakan serta dukungannya  kepada Palestina terhadap serangan genosida oleh Israel. 

Mahasiswi Untirta lainnya yang juga menggemari lantunan musik populer grup vokal asal negeri ginseng tersebut, Dinar merasa kecewa karena menganggap Tae-Hyung pada dasarnya bisa lebih bijak lagi dalam mengunggah sesuatu. 

BACA JUGA:Aktif Kegiatan di Kampus Penting Gak Sih? Kupu-kupu Vs Kura-kura

Menurutnya, sebagai influencer Tae-Hyung memiliki tanggung jawab sosial atas setiap postingan yang ia unggah. Anggapan tersebut muncul karena BTS merupakan grup vokal yang sudah dikenal dunia Internasional.

“punya, apalagi dia member BTS, mereka tuh udah terkenal nya sampe kancah Internasional, pokoknya apa yang mereka lakuin tuh pasti ada dampaknya, dan rata-rata dampaknya besar.” kata Dinar. 

Dinar juga menyebut, postingan sensitif yang diunggah Tae-Hyung akan memberi dampak besar dengan konotasi negatif terhadap citra dirinya beserta grup vokal BTS yang menaungi artis dengan julukan CGV karena ketampanannya tersebut di Indonesia 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: