Selain Fomo, Ada Bahasa Gaul Lain yang Sedang Trending di Media Sosial: Ternyata Ini Istilah dan Artinya

Selain Fomo, Ada Bahasa Gaul Lain yang Sedang Trending di Media Sosial: Ternyata Ini Istilah dan Artinya

Selain fomo, ternyata ada bahasa gaul lain yang trending di media sosial-Freepik.com-gratispik

BACA JUGA:8 Dampak Negatif Akibat Tidak Mencuci Peralatan Makeup, Ternyata Bahaya Banget untuk Kesehatan Kulit Wajah

Bahasa gaul yang pertama mengandung kata Rizz. Istilah ini sebenarnya mengacu pada singkatan dari kata karisma. Rizz artinya daya tarik atau daya tarik yang memikat orang.

2. Sigma

Istilah ini sebenarnya sudah cukup lama beredar, namun kembali populer di media sosial. Arti dari Sigma adalah kepribadian seseorang yang menawan, misterius, mandiri, berwawasan kepemimpinan, dan introvert.

3. Skibidi

Kata skibidi tidak mempunyai arti yang jelas. Kata Skibidi dapat digolongkan sebagai kata sifat yang dapat digunakan dalam konteks apapun. Makna skibidi dapat digunakan sebagai imbuhan untuk menyatakan sesuatu yang keren atau buruk, tergantung konteks pembicaraannya.

4. Ohio

Ohio sebenarnya adalah sebuah negara bagian di Amerika Serikat. Namun dalam bahasa gaul, kata ohio memiliki arti yang sangat berbeda. Arti ohio dalam bahasa gaul itu buruk. Kata ini digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang buruk atau jelek.

5. Mewing

Kata sehari-hari berikutnya adalah kata mewing. Mewing merupakan rekonstruksi wajah atau memperbaiki bentuk wajah dengan cara menutup mulut dan menekan lidah pada langit-langit mulut. Kulit kayu biasanya ditambahkan dengan meletakkan jari di bibir dan menggerakkan jari ke atas dari rahang bawah, seolah-olah meminta anjing untuk diam. Beberapa orang percaya bahwa aktivitas ini dapat mengencangkan rahang dan membuatnya terlihat terawat.

Falam kegiatan ini, mewing dapat diartikan sebagai upaya seseorang untuk membuat penampilannya menjadi lebih menarik. Alternatifnya, mewing juga bisa dianggap sebagai isyarat yang menunjukkan bahwa seseorang tidak ingin menjawab pertanyaan atau diajak bicara. Saat mewing, mulut harus ditutup. Kegiatan ini bisa menjadi alasan bagi mereka yang tidak mau bicara.

6. Yapping

Yapping adalah aktivitas berbicara secara berlebihan, banyak bicara, banyak omong, atau cerewet. Orang yang menggonggong dan banyak bicara disebut juga yapping. Di media sosial, istilah “yapping” sering digunakan untuk mengolok-olok orang yang banyak bicara atau cerewet. Tak jarang istilah ini digunakan untuk merendahkan pendapat orang yang dianggap pandai berbicara.

7. Gyat

Kata gyat mempunyai beberapa arti. Pertama, arti gyat adalah ungkapan memuji seseorang yang berbadan bagus. Kedua, arti gyat merupakan singkatan atau penyebutan sederhana dari istilah goddamn untuk menyatakan kekaguman yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: