Tips Me Time yang Asyik tanpa Beban, Serasa Dunia Punya Sendiri yang Lain Ngontrak

Tips Me Time yang Asyik tanpa Beban, Serasa Dunia Punya Sendiri yang Lain Ngontrak

Senja Rindiani-YouTube Senja Rindiani-

INFORADAR.ID – Banyak orang yang sebetulnya sudah tahu dengan me-time namun mereka masih bingung bagaimana me time yang benar. Apakah me time sebutan untuk seseorang yang main sendiri, keluar sendiri, nonton drakor sendiri atau di kamar sendiri.

Me time secara kata atau harfiah artinya waktu untuk diri sendiri, namun terkadang banyak yang terlena jika me-time itu waktu sendiri untuk bersenang-senang tanpa berfaedah.  Jika kamu tahu cara me-time yang benar maka kamu akan mendapatkan manfaat yang cukup besar.

Senja Rindiani, seorang content creator improvement di Youtube memberikan 3 cara me-time yang benar dalam kanal Youtubenya. Yang membedakan ia dengan content creator yang lain adalah Senja akan se-genuine mungkin dan berusaha se-real mungkin  dalam bercerita.

1. Niatkan Me Time untuk Lebih Peka Terhadap Sekitar

Sering kali terjadi, contohnya kamu ingin melakukan me-time dengan berbelanja ke suatu Mall, tetapi kamu tidak peka dengan lingkungan sekitar, kamu hanya sekedar jalan-jalan saja tanpa sadar dengan yang ada di lingkungan sekitar. Misalnya kamu pergi ke jakarta menggunakan kereta pada jam pulang kerja, kamu tidak tidur lebih memperhatikan penumpang lain di sekitar kamu. 

Kamu akan menemukan orang-orang yang berjuang untuk survive di kehidupan yang keras ini atau bahkan anak kecil yang digendong kesana kemari oleh orangtuanya demi bertahan hidup, bertemu kakak-kakak yang make-upnya sudah hilang karena seharian bekerja atau anak-anak berseragam sekolah yang sudah lesu.

Dengan begitu kamu dapat berfikir jika bukan kamu saja yang berjuang didunia ini, karena setiap manusia memiliki kesamaan dalam merasa bahwa jika dirinya dalam menjalani hidup itu tidak mudah. Berbeda jika dibandingkan dengan jika kamu bermain media sosial saja, maka yang kamu temui lebih banyak kesempurnaan hidup seseorang sehingga kamu merasa hanya kamu saja yang sengsara dan menderita. 

Dengan memahami situasi seperti ini, kamu akan lebih mudah untuk belajar menerima kondisimu saat ini dan tidak menyalahkan dirimu sendiri. Termasuk Senja Rindiani, ia mengaku dapat menemukan tujuan hidupnya melalui me-time. 

BACA JUGA:Gen Z Butuh Me Time? Ternyata Ini Manfaatnya

2. Niatkan Me Time untuk Ngobrol dengan Diri Sendiri

Yang Senja Riandini sukai dari hal me-time yaitu ia lebih bisa mendengarkan suara di kepalanya dibandingkan ketika ia bersama temannya. Saat kamu pergi bersama temanmu entah itu di kampus, pergi makan, atau berlibur sudah pasti kamu mengobrol dengan temanmu, keduanya saling respon dalam berbicara.

Berbeda dengan me-time, ketika kamu niatkan untuk mendengar isi pikiran kamu, Ketika dijalan akan muncul suara-suara yang ada di kepala kamu yang selama ini tidak kamu sadari bahwa itu memang ada dalam diri kamu. 

Kamu juga akan menyadari bahwa sebetulnya banyak suara-suara yang perlu didengarkan namun ia tidak memiliki space karena kamu tidak pernah memberikannya. Kamu akan lebih mengenal diri kamu jika Ketika me-time diniatkan untuk ngobrol dengan diri sendiri. 

BACA JUGA:Perhatikan 4 Manfaat Penting Me time Untuk Diri Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: