Messi Jadi Sorotan di Copa America 2024 dengan Rekor Trofi Terbanyak

Messi Jadi Sorotan di Copa America 2024 dengan Rekor Trofi Terbanyak

Fadlan Sutan Fahrezi (kiri) dan Dirga Al Farrel (kanan)-Lala Gen RB-

INFORADAR.ID - Copa America 2024 telah berakhir, dan Argentina berhasil menjuarai turnamen sepak bola internasional empat tahunan ini setelah mengalahkan Kolombia dengan skor 1-0 pada partai final di Stadion Hard Rock, Miami, Amerika Serikat.

Lionel Messi, kapten timnas Argentina, menjadi sorotan utama dalam turnamen ini karena ia telah menjadi pemegang trofi terbanyak dalam sejarah Copa America. Kemenangan ini membuat Messi memiliki 5 trofi Copa America, melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Álvaro Gestido dari Uruguay.

Selama turnamen, Messi menunjukkan performa yang luar biasa, mencetak gol-gol penting dan memberikan assist yang membuat fans dan pengamat sepak bola terkesan. Visi, keterampilan, dan kepemimpinannya di lapangan telah menjadi kunci kesuksesan Argentina dalam turnamen ini.

Dalam wawancara pasca-match, Messi mengucapkan terima kasih kepada keluarga, rekan-rekan, dan rakyat Argentina atas dukungan mereka. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," katanya. "Saya sangat bangga bisa membawa kebahagiaan kepada negara saya dan membuat sejarah dalam turnamen ini."

Kemenangan ini juga membuat Messi memiliki rekor trofi terbanyak dalam sejarah sepak bola, dengan 5 trofi Copa America, 4 trofi UEFA Champions League, dan 10 trofi La Liga, serta banyak lainnya.

BACA JUGA:Argentina Juara Copa America 2024, Mengalahkan Kolombia 1-0

Statistik:

Trofi Copa America Messi: 2007, 2009, 2015, 2021, 2024

Gol Messi dalam Copa America 2024: 6 gol

Assist Messi dalam Copa America 2024: 4 assist

Yuk simak tanggapan pemuda pecinta bola yang ada di kota serang

Menurut Fadlan "ya tanggapannya messi sudah menamatkan segala jenis kompetisi di dunia sepakbola, menurut gua si dia berhak dapat  itu karena kerja kerasnya dan kesungguhannya untuk sepak bola".

Menurut Dirga "okey, kita udah tau kalo Messi pemegang rekor trofi terbanyak Messi udah punya 45 trofi. Pantes aja kalo Messi disebut The Goat ya udah jelas bahkan baru masuk di club baru nya di Amerika udah bisa dapet Trofi baru". 

Menurit Fadhil "Kalo menurut gua sih lionel messi itu udah layak banget sih dapetin juara copa america tahun ini,kek ngebuktiin banget kalo dia tuh emng layak di sebut sebagai GOAT" (*) Lala Nabilah Chandra Gen RB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: