Usaha Sampingan Anti Ribet, 5 Ide Jualan Untuk Mahasiswa Minim Budget

Usaha Sampingan Anti Ribet, 5 Ide Jualan Untuk Mahasiswa  Minim Budget

-Pinterest-

2. Makanan Ringan

 

Menjual makanan ringan dapat menjadi ide jualan yang menguntungkan, karena camilan terhitung memiliki banyak peminat. Kamu dapat membuatnya sendiri, banyak pilihan makanan untuk kamu buat yang terdapat tutorial cara membuatnya di Youtube atau membeli supplier dengan harga grosir. Contohnya keripik, kue, atau minuman kekinian yang diminati banyak orang seperti bakso goreng (basreng), kripik [isang cokelat, keju aroma dan lainnya.

 

3. Jualan Online di Marketplace

 

Berjualan dengan modal kecil di marketplace dapat menjadi ide yang baik untuk mahasiswa. Buatlah akun di marketplace yang popular seperti Shopee, Lazada, Bukalapak dan Tokopedia. Kamu dapat memilih produk yang tidak membutuhkan modal yang banyak untuk membeli stok seperti aksesoris fashion, produk kecantikan wajah, produk digital dan masih banyak lagi. 

 

Usahakan untuk menggunakan system Pre-Order agar kamu menerima pesanan terlebih dahulu sebelum memproduksi atau membeli barang, hal ini menghindari stok yang tidak terjual dan mengalami kerugian. Banyak marketplace yang menawarkan promosi dan dukungan kepada penjual baru sehingga membantu untuk mendapatkan eksposur lebih besar tanpa biaya tambahan.

 

4. Jastip (Jasa Titip)

 

Jasa titip atau lebih dikenal dengan sebutan ‘jastip’ merupakan layanan dimana mahasiswa membeli barang sesuai dengan permintaan dari pelanggan lalu mendapatkan keuntungan dari fee yang dikenakan. Misalnya kamu bepergian ke luar kota tertentu, lalu kamu menawarkan jasa titip membeli barang-barang yang ada disana. 

 

Untuk menawarkan jastip sesuaikan dengan target pasar, apakah taget pasarmu ibu-ibu muda, mahasiswa atau penggemar produk tertentu. Jika jastip ini kamu lakukan dilingkungan kampus maka sesuaikan hal yang akan ditawarkan denga napa yang biasa diinginkan mahasiswa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: