HMPS KPI UIN Banten Gelar Studi Banding ke HMJ KPI UIN Bandung

HMPS KPI UIN Banten Gelar Studi Banding ke HMJ KPI UIN Bandung

Kegiatan Studi Banding HMPS KPI UIN Banten dan HMJ KPI UIN Bandung.-Atala-

INFORADAR.ID - Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengadakan studi banding ke Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kegiatan yang berlangsung pada 16 Juli 2024 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi serta mempererat hubungan antara kedua himpunan mahasiswa.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari UIN Banten yang terdiri dari pengurus HMPS KPI dan beberapa dosen pembimbing, disambut hangat oleh rekan-rekan dari HMJ KPI UIN Bandung

Acara dimulai dengan sesi perkenalan, dimana kedua belah pihak memperkenalkan struktur organisasi, program kerja, dan capaian masing-masing.

BACA JUGA:Mahasiswi KPI UIN Banten Juarai 3 Cabang Perlombaan Internasional

Selama studi banding, berbagai kegiatan dilaksanakan, termasuk diskusi panel mengenai manajemen organisasi, strategi komunikasi, serta pengembangan program kerja yang berkelanjutan. 

Para peserta juga mengikuti sesi workshop yang difasilitasi oleh dosen-dosen UIN Bandung, yang membahas topik-topik terkait inovasi dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam.

Samian Hadisaputra salah seorang dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam(KPI) UIN Banten mengharapkan mahasiswa KPI Bukan hanya aktif di lingkungan kampus tetapi juga aktif baik di kanca nasional maupun internasional. 

Ketua HMPS KPI UIN Banten, Erfan Maulana, menyatakan bahwa output dari kegiatan ini adalah supaya kita mendapatkan wawasan baru,inspirasi dan juga saling bertukar pikiran agar lebih baik dalam mengelola organisasi mahasiswa. 

"Kami berharap bisa mempertimbangkan hal-hal baik dan bisa mengimplementasikan beberapa praktik baik yang kami pelajari di sini untuk meningkatkan kinerja dan kebermanfaatan HMPS KPI UIN Banten," ujarnya.

BACA JUGA:Mahasiswa KPI UIN Banten Launching Dua Buku

Erfan juga bertekad dengan terlaksananya Studi Banding ini akan menjadi langkah awal untuk membangkitkan Forum komunikasi Nasional Komunikasi dan Penyiaran Islam (FORKOMNAS) yang sudah beberapa tahun Vakum,karena jika tidak ada yang memulai siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi.

Sementara itu, Ketua HMJ KPI UIN Bandung, Rizki Raya Suherman, juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan ini. 

"Kerjasama dan pertukaran ide seperti ini sangat penting untuk perkembangan kita bersama. Kami pun belajar banyak dari HMPS KPI UIN Banten, terutama dalam hal perbedaan struktur organisasi dan yang lainnya." kata Rizki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: