Bangsal Isolasi, Film di Balik Jeruji Besi Para Perempuan Pertama Kali Dibuat di Indonesia: Begini Alur Filmny

Bangsal Isolasi, Film di Balik Jeruji Besi Para Perempuan Pertama Kali Dibuat di Indonesia: Begini Alur Filmny

potret film Bangsal Isolasi-@filmbangsalisolasi-

INFORADAR.ID – Akhir-akhir ini, perfilman di Indonesia tengah dibanjiri dengan banyaknya gendre film horror yang sangat beragam. Namun berbeda dengan film Bangsal Isolasi.

Film Bangsal Isolasi merupakasan salah satu film pertama yang mengisahkan tentang kehidupan penjara khusus perempuan di Indonesia yang jika pada biasanya latar film di balik jeruji besi ini selalubersangkutan dengan laki-laki. 

Film Bangsal Isolasi yang dibuat oleh seorang sutradara andal, Adhe Dharmastriya yang juga menjadi salah satu film thriller pertama yang dibuatnya yang diproduksi oleh Mesari Pictures berkolaborasi dengan JP Pictures.

Pengambilan latar film ini terjadi di Kecamatan Gombong, Kabupatne Kebumen, Jawa Tengah, tepatnya di benteng bersejarah, Benteng Van Der Wick yang disulap menjadi sebuah penjara untuk para tahanan perempuan.

BACA JUGA:6 Film Ini Ternyata Remake dari Film Korea: Nggak Beda Jauh dari Aslinya

BACA JUGA:Sudah Tayang, Ini Sinopsis Film Catatan Harian Menantu Sinting yang Tayang di Bioskop Indonesia Juli 2024

Film yang diperankan oleh para aktor yang mampu mendalami perannya, di mana Weni dengan nomor tahanan 218 yang diperankan oleh Kimberlu Rider, seorang perempuan yang berani menanggung resiko masuk dalam penjara demi sebuah kebenaran yang bergejolak dalam hatinya, menantang kerasnya jeruji besi yang penuh intrik serta kebohongan, hanya untuk melihat secercah keadilan di tengah kegelapan.

Bella diperankan oleh Wulan Guritno dengan tahanan nomor 013 yang merupakan seorang perempuan tangguh yang amat memahami kerasnya kehidupan di balik jeruji besi. 

Bella sangat paham, tanpa nyali, tidak akan ada kejayaan. Baginya setiap langkah adalah pertarungan melawan ketakutan, setiap detik adalah perjuangan untuk bertahan meski harus dengan segala cara.

Ibrahim Rasyid yang turut memerankan sebagai Adit, seorang sipir baik yang terpaksa menghadapi kerasnya realitas dunia penjara. Ia bagaikan pelita kecil dalam kegelapan.

Serta bebrapa aktor pendukung lainnya yang tak kalah keren memerankan perannya masing-masing yang semakin membuat film ini sangat hidup dan membuat para penontonnya penasaran.

Bangsal Isolasi, sebuah film yang berkisahkan di mana Weni yang merupakan seorang jurnalis yang rela menyamar sebagai seorang tahanan untuk memecahkan teka-teki misteri yang terjadi di dalam Bangsal Isolasi.

BACA JUGA:Sinopsis Film Deadpool dan Wolverine 2024: Kembalinya Duo Superhero Paling Dinanti

BACA JUGA:8 Film Biografi Tokoh Terkenal dalam Sejarah yang Harus Kamu Tonton untuk Mendapatkan Inspirasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: