Waw, Lebak Jadi Produksi Teh Terbaik di Dunia dan Penghasil Teh Oolong Organik Pertama, Segini Harga Jualnya

Waw, Lebak Jadi Produksi Teh Terbaik di Dunia dan Penghasil Teh Oolong Organik Pertama, Segini Harga Jualnya

Kabun Teh Cikuya Lebak Banten jadi produk teh Terbaik dunia--Instagram @harendong_tea_estate

INFORADAR.IDKebun Teh Cikuya PT Harendong Green Farm merupakan Kebun Teh di Lebak tepatnya di di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak menjagi produksi teh terbaik dunia.

Harendong Green Fram Lebak memproduksi teh oolong yang diberi nama Banten Tea dan menjadi perkebunan teh pertama yang menghasilkan teh oolong organik.

Pada tahun 2015 meraih juara 1 teh terbaik dunia katehori teh oolong, pada tahun 2028 juara dua untuk teh oolong dan teh merah.

Penghargaan terbaru pada tahun 2023 meraih juara satu pada kompetisi kejuaraan teh dunia di Inggis yang diadakan oleh UK Tea Academy.

BACA JUGA:Sempat Viral, Begini Kondisi Terbaru Wisata Lebak Negeri di Atas Awan

BACA JUGA:Wisata Tangerang Terbaru Biaya Masuk Gratis, Cocok Buat Bengong Sambil Nikmati Sunset

“Merasa terhormat dan tersentuh menerima LEAFIES 2023 MAVERICK AWARD @the_leafies_tea_awards. Pengahargaan spesial dari @uk_tea_academy untuk para produsen teh yang bold, berani, dan kreatif,” tulis Tim Harendong pada aku Instagramnya @harendong_tea_estate.

“Mendidikasikan penghargaan ini kepada seluruh tim kami @harendondong_tea_estate, kalian adalah hati dan jiwa yang memungkinkan Harendong untuk terus mendorong maju untuk menjadi yang terbaik yang kami bisa,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The official - Harendong Organic Tea Estate (@harendong_tea_estate)

Bagi kamu pencinta teh wajib untuk mencoba teh terbaik di dunia yang dibuat di Lebak Banten. Harendong memiliki 8 teh terdiri dari red tea, oolong tea, black tea, halimun tea, dan green tea.

Produksi teh yang telah dikerjakan sejak tahun 2004 dengan pasar mayoritas dari Jerman, Amerika, Prancis, Swis dan Jepang.

BACA JUGA:Wisata Tangerang Hidden Gem, Nikmati Pemandangan Danau di Dalam Perumahan Ada Arena Pusat Olahraga Lengkap

BACA JUGA:Jurus Sakti Membungkam Suara Token Listrik

Melihat dari marketplace harga untuk 50 gram Banten Tea varian teh hitam dijual mulai Rp522 ribu sedangkan untuk teh oolong dijual seharga Rp468 ribu.

Wajar jika harganya mahal karena prouksiya mulai dari bibit hingga menjadi teh melalui produksi yang ketat apalagi Harendong sudah diakui dan mendapat sertifikat organik internasional dari IMO, Switzerland, Accredited to EU, JAS dan USDA – Organik Indonesia dan Halal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: